Rama Maulana Kokoh di Puncak Klasemen Balap Virtual Honda Racing Simulator Championship

Honda Racing Simulator Championship (HRSC) yang diselenggarakan PT Honda Prospect Motor (HPM) telah menggelar seri kelima pada Sabtu (21/8/2020). Pads seri yang dihelat di sirkuit virtual Zanvoort, Andika Rama Maulana yang berkompetisi di kelas Professional berhasil mencetak quattrick setelah empat kali berturut turut menjadi juara pertama. Di seri ini Rama berhasil menang dengan catatan waktu 40 menit 59,411 detik dan masih memimpin klasemen HRSC kelas profesional dengan total 116 poin.

Diikuti Jaka Siswoyo di posisi kedua dengan catatan waktu 40 menit 59,756 detik dan mendapatkan total poin sebanyak 105 poin. Sementara posisi ketiga ditempati oleh Ferris Stanley dengan catatan waktu 41 menit 3,029 detik dan memperoleh total 84 poin pada klasemen HRSC. Pada hari yang sama, balapan virtual kelas Amateur juga diselenggarakan, dengan Riyan Adisaputra berhasil mencetak hattrick atau tiga kali berturut turut berhasil mendapatkan posisi pertama pada seri kedua, keempat dan kelima.

Riyan berhasil mempertahankan posisinya dengan catatan waktu 20 menit 31,669 detik. Sedangkan Raditya Hendarmo berhasil naik ke posisi kedua dengan catatan waktu 20 menit 39,362 detik. Tak hanya itu, Jason Ciputra pun berhasil memberikan performa terbaiknya setelah naik 5 posisi ke posisi ketiga dengan catatan waktu 20 menit 42,803 detik.

Secara keseluruhan pada klasemen HRSC di kelas Amateur, Riyan Adisaputra masih memimpin dengan total 95 poin. Alfan Dani masih berada pada posisi kedua dengan total 76 poin dan Raditya Hendarmo harus tetap bertahan di posisi ketiga meskipun memiliki total poin yang sama dengan Alfan Dani yakni 76 poin. Business Innovation, Sales and Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan di seri kelima balap virtual, kemampuan para pembalap terlihat terus meningkat seiring dengan persaingan yang semakin ketat, mengingat hanya tersisa satu seri final di pekan ini.

"Kami berharap setiap Simracer dapat terus konsisten dalam meningkatkan performanya hingga akhir seri nanti," terang Billy, Rabu (26/8/2020). Total hadiah sebesar Rp 65 juta akan diberikan kepada lima peserta dengan poin tertinggi dari masing masing kelas di ajang ini. Untuk kelas Professional, juara pertama akan memperoleh hadiah sebesar Rp 20 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 10 juta, juara ketiga sebesar Rp 8 juta, juara keempat sebesar Rp 6,5 juta dan juara kelima sebesar Rp 5,5 juta.

Sementara untuk kelas Amateur, juara pertama akan memperoleh hadiah sebanyak Rp 5 juta, juara kedua sebanyak Rp 4,5 juta, juara ketiga sebanyak Rp 3 juta, juara keempat sebanyak Rp 2 juta dan juara kelima sebanyak Rp 1 juta. Selanjutnya, seri final akan diadakan pada tanggal 29 Agustus 2020 dengan menggunakan sirkuit virtual Estoril yang akan disiarkan secara langsung pada akun Youtube dan Facebook official @Hondaisme.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *