Mitsubishi Fuso Pakai Cara Ini buat Pertahankan Posisi Market Leader

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) merupakan distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus (MFTBC) menyebut sebagai market leader dengan market share kendaraan komersial 47,8 persen. President Director KTB Naoya Takai atau biasa disebut Rocky mengatakan dalam masa pandemi seperti ini, ia merasa cukup sulit bagi seluruh direktur utama di semua perusahaan untuk tetap mempertahankan kinerja. "Berbagai strategi mulai kami jalankan dan kami harus memilih mana yang efektif dan mana yang tidak. Agar langkah yang kami pilih bisa bermanfaat bagi konsumen dan perusahaan," tutur Rocky saat virtual conference, Rabu (21/5/2020).

Saat ini KTB hanya menjalin komunikasi virtual untuk menjalankan bisnis. "Dalam setiap kesempatan yang ada, saya berharap komunikasi ini akan terus berlangsung, sehingga membantu kami dalam mengatasi situasi pandemi ini," ungkap Rocky. Agar tetap dapat membantu konsumen dan mempertahankan posisi pemimpin pasar kendaraan komersial, KTB juga terus menjalin komunikasi dengan diler.

"Kami juga tidak ingin menekan diler agar melakukan bisnis secara ketat. Kami juga tidak meminta mereka untuk terlalu sibuk mencari konsumen. Jadi kami lebih banyak mendengarkan keluhan diler, bagaimana kesulitan mereka dan mensupport mereka," jelasnya. Jika pandemi Covid 19 mereda, KTB akan secara agresif mengejar target bisnis yang sudah ditetapkan awal tahun 2020. "Bila Pandemi sudah mereda, kami akan melihat kapan Fuso bisa kembali agresif di Indonesia. Kalau ada tanda tanda baik dalam hal kestabilan ekonomi, kami akan kembali agresif untuk mengejar bisnis kita yang cukup 'tertinggal' di beberapa bulan belakangan," kata Rocky.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *