Tutup Total Kantor Sementara 3 Staf KASN Positif Covid-19

Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Agus Pramusinto membenarkan kabar tiga staf KASN terkonfirmasi positif virus corona Covid 19. Diketahui, ketiganya dinyatakan positif Covid 19 usai mengikuti rapid test dan PCR massal yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN). Ketiga staf KSAN itu juga sempat melalui rapid tes dan dinyatakan reaktif, kemudian dilakukan tes kembali dengan metode PCR.

Usai stafnya dinyatakan positif Covid 19, Agus langsung melakukan langkah langkah protokol kesehatan seperti yang diarahkan oleh Satgas Covid 19. Yakni, menutup kantor selama tiga hari untuk didisinfeksi. "Menutup total kantor kami selama 3 hari kerja, dimulai hari ini untuk melakukan pembersihan, disinfektan seluruh kantor kami. Serta memperketat pelaksanaan protokol Covid 19 yang telah kami terapkan sejak 8 Juni 2020," jelas Agus.

Selain itu, Agus juga mengarahkan seluruh pegawai dan stafnya untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari. Mereka akan bekerja dari rumah (work from home) dengan mekanisme yang sudah dirancang. "KASN juga akan melakukan karantina mandiri selama 14 hari terhitung dari hari ini. Seluruh staf akan bekerja dari rumah dengan mekanisme yang telah kami rancang dan laksanakan dengan baik selama KASN mematuhi kebijakan nasional PSBB bulan Maret Juni 2020," ucapnya.

Agus juga berterima kasih kepada semua pihak dari berbagai instansi pemerintah maupun nonpemerintah yang telah merespons situasi sesuai protokol kesehatan yang berlaku. "Kami telah, sedang, dan akan selalu bekerja sama dengan otoritas dan pemangku kepentingan terkait lainnya agar kesehatan staf staf kami, tamu tamu yang datang, serta seluruh pelayanan kami kepada 719 instansi pemerintah tetap dapat terlaksana dengan baik," jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *