Jokowi Pastikan Proses Administrasi & Pembayaran Vaksin Covid-19 Mestinya Sudah Dilakukan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Indonesia seharusnya sudah membayar dan menyelesaikan proses administrasi dalam pengadaan vaksin Covid 19. Sehingga, kata Jokowi, vaksin bisa dipastikan ada di Indonesia dengan cepat. Hal Itu disampaikan Jokowi dalam rapat terbatas Laporan Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi, melalui siaran YouTube Sekretariat Presiden, Senin (23/11/2020).

"Ini (vaksin,red) sampai di tangan kita kapan karena sudah prosesnya mestinya proses proses administrasi, proses proses pembayaran mestinya sudah dilakukan," kata Jokowi. Dalam kesempatan itu, Presiden juga menagih laporan kesiapan vaksinasi. Ia juga meminta soal kepastian perkembangan dari persiapan pengadaan, penyimpanan, hingga proses administrasi untuk mendapatkan emergency use of authorization dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Saya ingin mendapatkan laporannya," ucap Jokowi. Kepala Negara juga menyinggung soal hasil sidak terkait persiapan vaksinasi di Puskesmas. Pihaknya, akan menggelar tinjauan 1 2 kali lagi meski simulasi dinilai sudah baik.

Selain itu, Jokowi juga menekankan agar proses distribusi vaksin berjalan lancar. "Menurut saya, paling penting agar perjalanan vaksin ke daerah ini bisa berjalan aman dan lancar," jelas Jokowi.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *