Pimpinan DPR Minta Pemerintah Kaji Mendalam Rencana Pembukaan Sekolah di Luar Zona Hijau

Pimpinan DPR menanggapi rencana pemerintah yang akan membuka sekolah di luar zona hijau penyebaran Covid 19. Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan rencana itu harus dipikirkan dan dikaji lebih mendalam. Jangan sampai, jika rencana itu terwujud, bisa menjadi klaster baru penyebaran Covid 19.

"Untuk zona kuning dan zona merah sebaiknya menurut saya lebih dikaji secara mendalam, karena ini lebih sulit mendisiplinkan anak anak dalam menjalankan protokol covid 19," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/7/2020). "Jangan sampai di sekolah itu menjadi klaster baru bagi Covid 19," imbuhnya. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu juga menyoroti sistem pembelajaran jarak jauh yang diterapkan selama pandemi Covid 19.

Sebab, masih ada masyarakat yang tidak memiliki gawai untuk mendukung pembelajaran jarak jauh. Begitu pula dengan data paket internet dan kualitas jaringannya. Oleh karena itu, DPR menyarankan agar pemerintah memberikan kuota internet gratis untuk mendukung pembelajaran dari rumah.

"Memang sistem belajar jarak jauh ini agak terkendala karena memang ada keterbatasan internet di daerah daerah yang internetnya kurang bagus," ucapnya. "Oleh karena itu langkah konkret yang kami opsikan kemarin adalah bagaimana pemerintah bisa memberikan kuota internet gratis kepada anak anak yang kemudian belajar dari rumah," ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *