Fakta Menarik Tentang Pemanis Makanan Sukrosa

November 9, 2021 by No Comments

Pemanis makanan satu ini sangat digemari oleh pembuat kue karena kadar manis yang tinggi melebihi gula pasir. Beberapa fakta tentang Sukrosa dijelaskan dengan terperinci dibawah ini.

  1. Pengertian Sukralosa

Pemanis buatan yang memiliki kadar manis melebihi 600 kali lipat dari gula pasir disebut dengan nama Sukrosa. Zat ini banyak digunakan oleh para pembuat kue untuk menambahkan cita rasa pada makanan yang dihasilkannya. Penggunaan yang sedikit membuat hasil yang didapatkan menjadi lebih banyak sehingga menghasilkan keuntungan yang berlipat.

  1. Bebas Kalori

Jika anda menggunakan pemanis makanan Sukrosa makan akan terbebas dari tambahan kalori yang menjadi momok bagi penggila diet. Zat ini masuk kedalam tubuh tanpa melalui proses pencernaan makanan sehingga dijamin tidak akan memberi tambahan berat kepada badan.

  1. Tahan Panas

Ketahanan terhadap suhu panas membuat Sukralosa banyak digunakan didalam proses pembuatan makanan. Hal ini terjadi karena tidak adanya perubahan yang berbahaya yang bisa ditimbulkan karena proses memasak makanan. Oleh karena itu, zat ini sangat aman jika digunakan.

  1. Risiko pada Penderita Diabetes

Sukralosa dipastikan aman bagi penderita diabetes. Walaupun demikian itu tergantung kerja sistem kekebalan tubuh masing-masing orang. Apabila dalam menggunakan gula pasir berlebihan sebelumnya tentu itu sangat berbahaya.

  1. Efek Samping Sukralosa

Ada beberapa efek samping yang ditimbulkan akibat penggunaan zat ini seperti naiknya kadar gula darah dan juga kenaikan insulin yang tinggi. Dalam hal ini dianjurkan menggunakannya sesuai panduan tidak berlebih-lebihan.

  1. Dosis Penggunaan Sukralosa

Batas maksimal yang dianjurkan untuk digunakan adalah 5 miligram setiapĀ  per kilogram berat dari badan anda. Jadi pastikan anda menghitung berat badan anda sebelum menggunakan pemanis makanan tersebut. Menggunakan pemanis buatan secara wajar akan menambah variasi rasa masakan anda tanpa ketergantungan dengan gula pasir yang berlebihan.

Jadi, Sukralosa digunakan sebagai pengganti gula pasir dan aman dikonsumsi bagi penderita diabetes. Ini bisa menjadi pilihan pengganti gula dalam tubuh.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *