Lifestyle

5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Smart TV

5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Smart TV

Membeli smart TV tidak segampang beli handphone, karena ada beberapa ratus alternatif yang dapat diputuskan, ada dalam model yang membingungkan dan detail yang berbeda. Ditambah lagi, karena ini ialah suatu hal yang kemungkinan akan Anda pakai dalam periode waktu yang lama, penyeleksiannya agar lebih waspada.

Berikut ini ialah tutorial pembelian Smart TV lengkap dengan beberapa hal penting untuk dikontrol ketika menentukan smart TV.

Periksa tehnologi smart TV yang ingin kamu beli

Tentu saja kamu tidak ingin beli barang baru tetapi mempunyai tehnologi ketinggal jaman, kan? Setiap produsen smart TV punyai tehnologi dengan kemampuan yang berbeda. Karena itu, periksa dahulu tehnologi yang ada di smart TV pilihan kamu, dimulai dari processor video, kelengkapan wifi, service streaming, tersedianya program, sampai user interface-nya.

Resolusi Monitor

Sama sebagaimana untuk netbook atau smartphone, resolusi tv berpedoman dalam jumlah titik atau pixel yang membentuk monitor.

Makin banyak pixel, makin tajam tampilan, walau ukuran monitor mempengaruhi ketajaman, karena jumlah pixel yang sama di monitor yang lebih besar tidak kelihatan jelas di ukuran monitor lebih kecil.
Pada intinya, makin tinggi resolusinya, makin kemungkinan kecil kamu akan menyaksikan beberapa titik pada monitor saat melihat film.

Tentukan smart TV sesuai keperluan

Pilih feature yang sesuai dengan yang kamu perlukan, seperti feature 3D yang ditawarkan Smart TV. Bila TV akan kamu pakai untuk melihat film 3D, karena itu cari smart TV yang telah diperlengkapi tehnologi Active 3D. Tehnologi ini akan menyalurkan resolusi 3D penuh ke mata, berlainan dengan Passive 3D.

Tentukan smart TV dengan Audio Mampuni

Audio adalah satu diantara hal yang umumnya terlewati saat beli sebuah smart TV. Ketentuan umum ialah mengecek watt audio (disebutkan dalam Watt). Makin tinggi angkanya, makin keras volume TV. Tv mahal umumnya mempunyai audio yang jernih dan keras dengan speaker watt tinggi dan tawarkan tambahan seperti Dolby Audio, Surround Sound, dan sebagainya.

Periksa Harga

Dan tips yang paling akhir ialah, sesuaikan harga TV dengan bujet dan keperluan kamu. Kamu dapat hilangkan beberapa faktor yang tidak penting supaya harga makin murah.

Demikian 5 Hal yang Harus Jadi perhatian Saat sebelum Beli Smart TV, Mudah-mudahan bisa menambahkan wawasan pembaca dan mudah-mudahan bermanfaat.

Share this post

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *