5 Tips Sederhana Agar Menstruasi di Malam Hari Tidak Mudah Bocor

August 5, 2021 by No Comments

Pernah tidak Anda merasakan takut tidur di malam hari karena takut bocor di malam hari? Sebenarnya pengalaman ini hampir seluruh wanita merasakannya. Apalagi saat menstruasi sedang deras-derasnya. Memilih pembalut yang benar bisa mengurangi perasaanmu ini, seperti menggunakan Charm pembalut di malam hari.

Apalagi Charm pembalut memiliki panjang yang berbeda-beda saat ini. Termasuk untuk digunakan di malam hari agar menstruasi tidak mudah tembus dan mengotori sprei ranjangmu.

Selain menggunakan pembalut yang tepat di malam hari, sebenarnya ada juga cara-cara sederhana yang bisa Anda gunakan untuk mencegah hal ini terjadi.

Mengatasi Menstruasi di Malam Agar Tidak Mudah Bocor

Cara sederhana selain menggunakan Charm pembalut untuk mengatasi menstruasi agar tidak bocor bisa dimulai dengan mengatur tempat tidur. Adapun tips lengkapnya adalah sebagai berikut:

Menjaga suhu ruangan

Agar tidur Anda tetap nyaman selama menstruasi, sebaiknya perhatikan suhu ruangan di kamar tidur.

Sebaiknya atur suhu ruangan 21 derajat celcius. Ini diperlukan karena pada saat menstruasi, tubuh Anda mengalami perubahan meningkat akibat pengaruh hormon.

Gerakan tubuh selama menstruasi

Selain terjadi perubahan hormon, pada saat menstruasi kita juga sering mengalami perubahan mood. Ini memang umum terjadi pada setiap wanita.

Sebaiknya, Anda tetap harus bergerak secara aktif untuk meminimalisir keadaan perasaan yang naik turun. Tetap berolahraga seperti biasa, tetapi perhatikan kemampuan diri.

Menghindari makan pedas dan berminyak

Kondisi seseorang saat mengalami menstruasi biasanya terasa kembung dan mual. Karena itu, untuk tidur yang lebih enak, sebaiknya hindari untuk makan-makanan yang berminyak dan pedas.

Tidur meringkuk

Rasa nyeri dan kram sering dirasakan pada saat menstruasi. Untuk mengatasi hal ini, ubahlah posisi tidur dengan keadaan meringkuk.

Tidurlah dalam posisi miring dengan kedua lutut mendekat dada. Ini akan membuat otot perut menjadi rileks.

Gunakan pembalut dengan panjang di atas 30 – 42 cm

Beruntung saat ini Charm mengeluarkan varian pembalut yang khusus digunakan untuk malam hari. Ini akan membuat tidur Anda lebih nyaman. Karena meskipun banyak bergerak, tidak perlu takut lagi untuk bocor. Karena panjang pembalut dapat mengatasi darah menstruasi yang merembes hingga ke bagian belakang.

Demikian tips sederhana agar di malam hari menstruasi tidak mudah bocor. Selalu sedia Charm pembalut untuk siang dan malam hari, untuk mengatasi permasalahan menstruasi Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *