Suami & Adik Selamat Seorang Istri Hanyut Nekat Seberangi Sungai saat Arus Deras

Satu keluarga yang terdiri dari suami, istri dan adik nekat menyeberangi sungai saat arus deras. Akibatnya, sang istri hanyut terseret arus deras setelah lepas dari pegangan sang suami. Sementara, suami dan adik korban berhasil selamat.

Peristiwa itu terjadi di Sungai Ciogong, Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujuh, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (11/9/2020) sore. Hingga Sabtu (12/12) siang tim SAR gabungan masih berupaya mencari ibu muda tersebut. Diduga korban sudah terbawa arus hingga Sungai Ciandum.

Seorang petugas Tagana Kecamatan Cipatujah, Jembar, menuturkan, satu keluarga yang terdiri sepasang suami istri serta adik istri, Jumat sore itu hendak pulang ke rumah sehabis berkebun. "Mereka terpaksa menyeberangi Sungai Siogong, anak Sungai Ciandum, yang sedang deras arusnya, karena tidak ada alternatif lain," ujar Jembar, saat memberikan keterangan kepada tim SAR Kantor Tasikmalaya. Saat menyeberangi sungai, ketiganya saling berpegangan.

"Namun sesampainya di tengah, entah kenapa pegangan terhadap korban lepas dan korban langsung hanyut dan tenggelam," kata Jembar. Menurut Jembar, keluarga nahas ini berangkat ke kebun pagi hari, juga menyeberangi Sungai Ciogong. Namun saat itu arus sungai masih normal.

"Memasuki sore hari setelah diguyur hujan, arus sungai menjadi deras dan ketiga orang ini nekat menyeberang," kata Jembar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *