Saka – Smith Rowe Duet Maut U-21 Inggris 4 Fakta Menarik Kemenangan Arsenal atas Newcastle

Pertandingan Arsenal vs Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris pekan ke 19 berakhir manis bagi The Gunners. Arsenal sukses menggulung The Magpies, julukan Newcastle, dengan skor akhir 3 0, Selasa (19/1/2021). Gol Arsenal di pertandingan kali ini disumbang oleh Aubameyang di menit ke 50 dan 77, dan Bukayo Saka pada menit ke 60.

Tak melulu soal tiga poin, kemenangan The Gunners juga ditandai dengan setidaknya empat fakta menarik. Berikut lima fakta menarik dari laga Arsenal vs Newcastle United dikutip dari . Striker andalan Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang sering kali tampil apik dalam laga melawan Newcastle selama ia berkarier di tanah Inggris.

Catatan manis Auba atas The Magpies juga berlanjut pada pertandingan kali ini, di mana ia sukses melesakkan dua gol. Aubameyang kini memiliki catatan empat gol dan dua asis dalam tujuh laga menghadapi The Magpies di semua kompetisi. Tak hanya itu, dalam empat pertemuan terakhir, penyerang asal Gabon itu tak absen dalam hal mencetak gol.

Pemain muda Arsenal, Emile Smith Rowe menjelma sebagai kreator serangan yang cukup mumpuni bagi The Gunners dalam mengarungi segala kompetisi yang diikuti. Tmbahan satu assist di laga melawan Newcastke membuat dirinya total sudah mengoleksi lima assist, ditambah dengan dua gol, dalam tujuh laga bersama Arsenal musim ini. Pemuda asal Inggris itu menjadi pemain dengan catatan assist terbanyak di dalam skuat Mikel Arteta sejauh ini.

Peran Bukayo Saka bagi Arsenal musim ini cukup vital. Hingga pekan ke 19 Liga Inggris, pemuda asal Inggris itu telah berkontribusi dalam 11 gol The Gunners. Rinciannya, ia berhasil mencetak lima gol dan enam assist.

Duo Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe menjadi satu di antara tulang punggung Arsenal di musim ini. Sejauh ini, Smith Rowe telah menyumbang tiga assist untuk tiga gol yang dibuat Saka di kancah Liga Inggris. Hal itu membuat keduanya menjadi pemain Inggris dibawah usia 21 tahun pertama dengan raihan tiga gol dan tiga assist.

Gol pertama Arsenal lahir pada menit ke 50 melalui Aubameyang. Mantan pemain Dortmund menerima umpan dari Thomas Partey dan berhasil melakukan dribble ke pertahanan Newcastle United. Tinggal berhadapan dengan seorang bek, Auba tak kesulitan melewati hadangan sekaligus melepas tendangan keras ke ara gawang lawan.Sepuluh menit berselang, giliran Bukayo Saka yang memperdaya kiper Newcastle, Darlow.

Saka berdiri pada posisi yang tepat untuk menerima umpan dari Smith Rowe yang merangsek dari sayap kiri. Kemenangan The Gunners ditutup oleh gol Aubameyang di menit ke 77, memanfaatkan umpan Cedric. Cedric yang berhasil menyisir dari sayap kir mengirim umpan silang mendatar yang disambut oleh striker asal Gabon itu.

Auba tanpa kesulitan menceploskan bola dari jarak dekat dan membuat The Gunners menang 3 0.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *