High Side yang Mengerikan Aksi Heroik Marc Marquez Dijegal Tikungan 4 Sirkuit Jerez Dua Kali

Aksi heroik ditunjukkan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, dalam MotoGP Spanyol 2020, Minggu (19/7/2020) malam WIB. Sayang aksi menakjubkan Marc Marquez itu dihentikan tikungan ke 4 Sirkuit Jerez yang dua kali menjegalnya pada balapan tersebut. Balapan baru berjalan empat putaran, Marc Marquez keluar dari trek.

Pebalap berjulukan Baby Alien itu keluar dari trek dan terperosok ke gravel ketika melakukan tikungan di belokan keempat Sirkuit Jerez, Spanyol. Beruntung, ia bisa mengendalikan motornya dan kembali ke trek. Namun, ia tetap kehilangan posisinya yang semula memimpin balapan sejak putaran pertama. Secara fantastis, Marc Marquez bertahan di lintasan.

Di barisan belakang, Marc Marquez perlahan lahan mampu memperbaiki posisinya di urutan ke 11 setelah berhasil menyusul rider KTM Tech3, Iker Lecuona. Berselang beberapa putaran kemudian, Marc Marquez kian mendekati posisi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi yang berada di urutan kedelapan. Dan benar saja, tatkala balapan menyisakan 13 putaran, Marc Marquez berhasil mengambil alih posisi Valentino Rossi.

Pada 11 putaran tersisa, Andrea Dovizioso memperbaiki posisinya setelah mendahului Francesco Bagnaia di urutan keempat. Valentino Rossi perlahan lahan juga mengalami penurunan dengan kini berada di urutan ke 10 usai disusul oleh rekan satu tim Iker Lecuona, Miguel Oliveira. Hingga 10 putaran tersisa, Fabio Quartararo masih berada di urutan pertama sementara Jack Miller terus mengejarnya di urutan kedua, Maverick Vinales menggenapi posisi tiga besar.

Marc Marquez perlahan menebar ancamannya tatkala berhasil menduduki posisi keenam dan semakin dekat dengan Pol Espargaro dari tim Red Bull KTM di urutan kelima. Tujuh lap tersisa,Valentino Rossi harus mengakhiri balapan lebih awal karena ada sebuah masalah teknis dengan motornya. Sementara itu,Marc Marquez berhasil menduduki posisi ketiga tatkala balapan menyisakan lima menit terakhir.

Namun, upayaMarc Marquez harus terhenti setelah dia mengalami crash di tikungan 3 tatkala balapan memasuki putaran ke 22. Kecelakaan itu terjadi di tikungan yang sama seperti insiden pertama. Motornya mengalami kecelakaan high side yang mengerikan.

Tubuh Marc Marquez terpelanting ke udara dan terbanting ke gravel. Belum diketahui cedera yang dialami Marc Marquez karena insiden itu. Akun ofisial MotoGP mengabarkan, Marquez kini tengah menjalani pemeriksaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *