Cal Crutchlow Sebut Jack Miller Pesaing Kuat Marc Marquez Bukan Rossi atau Dovizioso

Pembalap MotoGP, Cal Crutchlow baru saja membuat pernyataan mengejutkan terkait calon pesaing kuat Marc Marquez di lintasan balap. Apabila menyebut siapa pesaing Marquez tentu sering dikaitkan dengan nama Valentino Rossi ataupun Andrea Dovizioso. Hal tersebut tidak berlaku bagi pebalap LCR Honda Castrol, Cal Curthlow yang memiliki keyakinan berbeda tentang siapa pesaing kuat Marquez di musim depan.

Rider LCR Honda ini menyebut nama pebalap baru milik pabrikan Ducati, Jack Miller. Pernyataan Cal Crutchlow tersebut tentu dapat menimbulkan tanya mengapa melabeli Jack Miller sebagai pesaing kuat Marquez. Menurut Cal, prestasi musim lalu yang telah ditorehkan oleh Miller merupakan bukti nyata bahwa ia layak disebut sebagai pesaing Marquez.

Seperti menaklukan lima podium dalam sepuluh seri terakhir MotoGP musim 2019 lalu, naik ke podium 3 sebanyak 4 kali. Terutama saat merebut juara di lintasan Philip Island dari dominasi juara dunia MotoGP sebanyak 8 kali ini. “ Jack adalah satu dari sedikit pebalap yang memiliki bakat untuk mengalahkan Marc dalam satu musim."

"Dia berhasil naik podium bahkan di negaranya, dan itu hasil yang luar biasa untuk setiap pengemudi." "Dia jelas memiliki kapasitas yang cukup dan saya pikir dia sama sekali tidak kalah dengan pembalap MotoGP lainnya ." kata Cal Crutchlow dikutip dari . Ia menambahkan, dalam diri Jack Miller terdapat suatu kualitas khusus yang hanya dimilikinya sendiri dan itu belum ada di rider MotoGP lainnya.

Bahkan Cal pun mengapresiasi langkah Ducati yang berhasil memboyong Jack Miller ke pabrikannya. "Inilah sebabnya saya mempercayainya: dia harus mengambil langkah yang diperlukan di tahun tahun mendatang untuk bertarung dengan Marc." "Dia adalah pria yang mereka butuhkan. Ketika saya pensiun, saya akan memberinya nasihat," jelasnya.

Seperti diketahui, tim pabrikan Ducati Corse resmi meminang Jack Miller sebagai pembalapnya untuk gelaran MotoGP musim depan. Miller akan menjadi rider Australia ketiga yang membela Ducati, setelah Troy Bayliss dan Casey Stoner. Jack Miller mendapatkan kontrak satu tahun dengan opsi lanjutan pada 2022.

Jack Miller sendiri memberikan ucapan terima kasihnya kepada pihak Pramacc Ducati yang selama ini telah menjalin kerjasam dengan dirinya. Miller akan menjadi rider Australia ketiga yang membela Ducati, setelah Troy Bayliss di WorldSBK dan Casey Stoner, satu satunya rider yang mampu membawa Ducati juara di MotoGP pada 2007. Miller mendapatkan kontrak satu tahun dengan opsi lanjutan pada 2022.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk dapat melanjutkan karier MotoGP saya dengan pabrik Borgo Panigale (Ducati)," ungkap Miller seperti yang dilansir dari laman "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh manajemen, Claudio (Domenicali), Gigi (Dall'Igna(, Paolo (Ciabatti), dan Davide (Tardozzi), karena telah menaruh kepercayaan mereka kepada saya dan karena memberi saya kesempatan luar biasa ini, ” cetus Jack Miller menambahkan. Hingga saat ini, belum jelas siapa yang akan menjadi rekan duet dari Jack Miller.

Marc Marquez(Akhir 2024) Alex Marquez(Akhir 2020) * Maverick Vinales(Akhir 2022) Fabio Quartararo(Akhir 2022) (Valentino Rossitelah ditawari pabrik spec Yamaha di tim satelit untuk 2021)

Andrea Dovizioso(Akhir 2020) Danilo Petrucci(Akhir 2020) Jack Miller (2021) Alex Rins(Akhir 2022) Joan Mir(Akhir 2022)

Pol Espargaro(Akhir 2020) Brad Binder(Akhir 2020) * Aleix Espargaro(Akhir 2020) Andrea Iannone(Akhir 2020) Miguel Oliveira(kontrak KTM, akhir 2020) Iker Lecuona(kontrak KTM, Akhir 2020) *

Cal Crutchlow(kontrak HRC, akhir 2020) Takaaki Nakagami(kontrak HRC, akhir 2020) Francesco Bagnaia(kontrak Ducati, akhir 2020) Johann Zarco(kontrak Ducati, akhir 2020) Tito Rabat(Akhir 2021)

Franco Morbidelli(Akhir 2020) *: Rookie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *