Apakah Kamu Bisa Lolos dari Maut? Temukan Jawabannya Dalam Tes Survival Berikut Ini

Apakah kamu bisa meloloskan diri dari maut? Untuk mengetahui apakah kamu punya jiwa survival, coba jawab delapan pertanyaan berikut ini. Coba bayangkan kamu tengah berada di gurun pasir atau sedang menghadapi banteng.

Memang kemungkinannya sangat kecil kamu akan mengalami hal tersebut. Tapi, jika hal itu benar benar terjadi, apa yang akan kamu lakukan? Akankah kamu mengambil keputusan yang tepat untuk bertahan hidup?

Atau justru kamu harus kehilangan nyawa dalam percobaan pertama? Apa yang akan kamu lakukan jika tersesat di gurun pasir? A. Terus berjalan meskipun saat siang hari.

B. Memilih melanjutkan perjalanan saat malam hari. C. Menggali lubang untuk tempat berlindung. Saat malam, suhu udara di gurun pasir akan menurun dari 48 derajat Celcius menjadi 15 derajat.

Karena itu, risiko kamu mengalami dehidrasi dan heat stroke akan sangat kecil terjadi. Pilih jawaban di bawah ini, apa yang kamu lakukan jika terjebak di reruntuhan? A. Menenangkan diri dan membungkus kepala menggunakan pakaianmu.

B. Menyalakan cahaya. C. Mencoba bergerak cepat. Mencoba menenangkan diri dan membungkus kepala menggunakan pakaian akan melindungimu dari debu atau kotoran.

Hal ini akan mencegah kamu mengalami sesak napas atau gangguan pernapasan akibat debu. Apa yang akan kamu lakukan? A. Berbalik dan berenang secepat mungkin.

B. Mendekat dan menjinakkannya. C. Jika hiu menggigitmu, pukul mata dan insangnya. Jangan pernah mencoba berbalik dan berenang menjauh dari hiu.

Pasalnya, kamu akan terlihat seperti mangsa. Bergeraklah pelan pelan, jika hiu menggigitmu, pukul mata dan insangnya. Kedua bagian itu merupakan bagian tubuh paling sensitif dari hiu.

Apa yang akan kamu lakukan jika ada banteng di hadapanmu? A. Berlari menuju arahnya. B. Berbaring menghadap ke atas.

C. Diam dan membuang topi yang kamu kenakan. Banteng bereaksi terhadap gerakan. Ia akan mengejar jika kamu bergerak sedikit saja.

Saat kamu berhadapan dengan banteng, berdiam dirilah. Ketika banteng mendekat, buang topi atau benda apapun yang ada pada dirimu. Ia akan menyerang barang itu.

Hal yang harus kamu lakukan saat terjadi tornado adalah: A. Mendaki ke bukit. B. Bersembunyi dalam lubang.

C. Berlari secepat mungkin. Cari selokan atau lubang dan berbaringlah. Tutupi kepalamu menggunakan tangan atau pakaian.

Tindakan apa yang akan kamu lakukan jika kamu dikepung segerombolan lebah? A. Bersembunyi di dalam gua atau lubang. B. Menyelam ke air.

C. Menyemprotkan pengusir serangga. Lebah tidak bisa melihat secara baik dalam kegelapan. Ruang atau tempat gelap akan membuat mereka kebingungan.

Apa yang akan kamu lakukan? A. Melompat. B. Berbaring di lantai.

C. Memepet dan memojokkan diri di dinding. Dengan berbaring, tekanan dari lift jatih akan terdistribusi ke seluruh tubuhmu. Tindakan apa yang akan kamu ambil jika terjatuh ke dalam air es yang dingin?

A. Naik di tempat yang sama saat kamu jatuh. B. Mencoba memecehkan es dan bergerak menuju tepian. C. Melepas pakaianmu.

Cara terbaik adalah keluar di tempat kamu terperosok. Es di tempat tersebut lebih kuat. Posisikan dirimu horisontal dan berpegang pada tepian es.

Seimbangkan diri dan tarik badanmu keluar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *