5 Obat Pereda Demam untuk Anak, Ampuh dan Murah

Ketika anak sedang sakit, hal ini tentu menjadi kekhawatiran bagi orangtua. Kondisi anak yang sedang tak sehat ini bisa membuat orangtua menjadi kesulitan fokus dan berusaha sekuat tenaga untuk mengatasinya.

Salah satu masalah kesehatan yang rentan dialami oleh seorang anak adalah demam. Suhu tubuh yang menjadi panas di atas 37 derajat Celcius ini merupakan masalah kesehatan yang mungkin dialami.

Terdapat sejumlah cara yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk meredakan demam ini. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi sejumlah obat-obatan.

Obat pereda panas pada anak ini bisa diperoleh sendiri secara mudah di apotek. Walau begitu, disarankan untuk berkonsultasi dulu dengan dokter untuk mengatasi masalah ini. Berikut sejumlah obat pereda panas yang ampuh untuk diberikan pada anak.

1. Sanmol

Sanmol merupakan obat yang memiliki kandungan parasetamol di dalamnya. Obat ini cocok untuk diberikan kepada anak yang sedang demam.

Kandungan parasetamol yang ada di dalam Sanmol juga membuatnya cocok untuk meredakan sakit kepala dan sakit gigi. Untuk anak, Sanmol ini memiliki bentuk sirup yang membuatnya mudah dikonsumsi.

Harga Sanmol: Rp16.500

2. Termorex

Termorex merupakan obat sirup dengan kandungan parasetamol di dalamnya. Tempra memiliki rasa jeruk serta harga yang cukup terjangkau.

Tempra cocok digunakan pada anak usia 1-2 tahun dengan takaran 1 sendok takar setiap minum. Obat ini bisa sangat mudah dikonsumsi oleh anak dan bisa sangat membantu dalam meredakan demam anak.

Harga Termorex: Rp16.000

3. Panadol Anak

Selama ini, Panadol hanya dikenal sebagai obat sakit kepala, namun Panadol juga memiliki varian khusus untuk demam anak. Sirup ini cocok dikonsumsi oleh anak usia 1-6 tahun.

Selain untuk meredakan demam, Panadol anak bisa membantu meringankan nyeri dan membuat anak lebih mudah beristirahat. Pastikan saja untuk mengonsumsinya sesuai dengan anjuran pemakaian.

Harga Panadol: Rp16.000 (obat kunyah), Rp52.000 (sirup)

4. Pamol

Pamol merupakan salah satu obat dengan kandungan parasetamol di dalamnya. Obat ini aman dikonsumsi bagi anak usia 1-5 tahun.

Kandungan parasetamol di dalam Pamol membuatnya cocok untuk mengatasi sakit kepala, sakit gigi, dan nyeri ringan akibat alergi atau tumbuh gigi. Konsumsi obat ini bisa sangat membantu dalam meredakan demam yang dialami oleh anak.

Harga Pamol: Rp35.000

5. Proris

Prosis merupakan sirup dengan kandungan ibuprofen di dalamnya. Kandungan yang ada di dalam obat ini menjadikannya bisa lebih cepat dalam meredakan panas si kecil.

Prosis memiliki takaran yang tidak membuat hati bekerja dengan berat serta cukup aman bagi perut anak-anak. Pastikan untuk mengonsumsinya sesuai dosis agar tidak terjadi efek samping yang tidak diinginkan.

Harga Prosis: Rp24.000

sumber : merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *