4 Poin Penting yang Harus diperhatikan dalam Hal Sewa Bus Pariwisata

July 8, 2021 by No Comments

Banyak persiapan yang harus dilakukan sebelum Anda melakukan wisata secara berkelompok atau berombongan, diantaranya transportasi. Anda perlu melakukan sewa bus pariwisata.

Jangan sampai Anda salah dalam memilih bus. Bayangkan jika Anda salah dalam memilih bus, rencana wisata yang telah Anda rancang jauh-jauh hari, bisa menjadi buyar. Hanya karena bus yang Anda sewa mengalami kerusakan mesin di jalan.

Poin-poin penting apa saja yang harus Anda perhatikan dan pertimbangkan dalam hal sewa bus pariwisata? Berikut penjelasannya.

 

Poin-poin yang Harus diperhatikan dalam Hal Sewa Bus Pariwisata

 

Untuk memperoleh kenyamanan dan kepuasan para penumpang secara paripurna, ada beberapa poin yang harus diperhatikan dalam proses sewa bus tersebut, diantaranya:

 

Kapasitas dan Fasilitas Bus

Anda harus menentukan terlebih dahulu jumlah calon penumpang. Setelahnya, baru Anda bisa menentukan kapasitas atau jumlah seat yang Anda butuhkan untuk mengakomodir semua kebutuhan tersebut. Di sini Anda juga perlu tahu fasilitas apa saja yang disediakan oleh bus.

 

Seperti fasilitas Air Conditioner (AC), apakah semua AC berfungsi dengan baik. Kemudian toilet, apakah toilet yang disediakan sudah bersih dan siap untuk digunakan. Jangan lupa, hal penting lainnya adalah perhatikan juga seluruh kenyamanan interior dan kondisi eksteriornya.

 

Harga Sewa Bus

Sesuaikanlah harga sewa dengan anggaran yang Anda miliki. Bandingkanlah terlebih dahulu harga sewa tersebut di beberapa perusahaan penyedia armada untuk mendapatkan harga yang terbaik. Pilihlah bus yang harganya sebanding dengan kondisi dan fasilitas bus yang ditawarkan.

 

Kondisi Mesin dan Ban

Pilihlah bus yang mesinnya dalam kondisi prima dan sudah memiliki standar keamanan internasional. Periksa juga angka-angka di ban yang menunjukkan tahun produksinya. Apakah masih layak jalan atau tidak.

 

Pengemudi

Pilihlah pengemudi yang telah berpengalaman, memiliki jam terbang yang lama, dan telah menguasai berbagai medan. Hal ini sangat penting. Medan yang cukup berat, melalui jalanan yang berliku tajam, terkadang pengemudi ada yang tidak siap menghadapi medan yang seperti itu.

 

Demikian sekilas info tentang seluk-beluk sewa bus pariwisata. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *