Tips Memilih Sepeda Anak Family Terbaik dan Ternyaman

Sebelum membahas mengenai tips memilih sepeda anak Family terbaik. Mengajari anak dan bayi untuk mengendarai sepeda sejak kecil memiliki banyak manfaat. Anak-anak akan mendapat banyak manfaat dari bersepeda, mulai dengan latihan koordinasi, disiplin, keseimbangan, kebugaran otot jantung, kekuatan kaki dan olahraga agar anak Anda tetap aktif.

Tentunya bersepeda di luar rumah akan membuat anak Anda lebih banyak berinteraksi dengan keluarga, teman dan lingkungannya. Tentunya hal ini juga akan memicu perkembangan sosial anak Anda.Terlebih lagi, bersepeda itu sangat menyenangkan. Anak-anak yang mengendarai sepeda pasti akan lebih bahagia, mereka bisa bereksplorasi lebih jauh daripada berjalan kaki.

Namun, jangan memberikan sepeda dengan jenis roda gigi dan sepeda gunung kepada anak-anak. Sebab hal ini bisa berbahaya dan menyulitkan anak-anak untuk mengendarai sepeda. Selain itu, cobalah untuk mengawasi anak Anda dengan cermat sebelum menginjak usia 9 tahun agar dia tetap aman.

Tips Memilih Sepeda Anak

Ada beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan Anda saat akan membelikan sepeda anak. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa tips yang bisa menjadi pertimbangan Anda saat akan membeli sepeda untuk anak kecil.

  1. Perhatikan Keamanan Sepeda

Hal terpenting saat membeli sepeda anak adalah keamanan. Perhatikan bagian tempat duduknya. Apakah sangat licin atau tidak. Dengan begitu akan mencegah anak Anda agar tidak terjatuh saat bersepeda.

Pertama, jika Anda mencari sepeda untuk anak dibawah usia 4 tahun, Anda perlu memeriksa apakah sepeda memiliki sabuk pengaman atau alat pengamanan lainnya. Pilihlah sepeda yang mempunyai sandaran, ini karena juga lebih aman untuk anak Anda, agar tidak jatuh kebelakang. Selain itu, sandaran juga membantu anak agar tidak cepat lelah saat bersepeda.

Lihat juga segala sesuatu yang berhubungan dengan sepeda seperti roda, rem, sambungan rangka sepeda dan juga hal-hal kecil lainnya, ini juga untuk menjaga anak anda tetap aman saat bersepeda.

  1. Bahan Sepeda

Terlepas dari bahan yang digunakan untuk membuat sepeda ini, usahakan memberikan keamanan ekstra untuk si kecil. Material yang baik untuk rangka sepeda adalah material yang tahan lama seperti besi, alumunium, dan juga chrome.

Selain bahan rangka sepeda. Bahan untuk ban juga harus diperhatikan. Pilih ban berbahan karet, plastik atau busa. Karena bahan ini biasanya ringan, dapat digunakan di jalan yang tidak rata dan mudah terkena guncangan.

  1. Pilih Ukuran Sepeda Berdasarkan Kebutuhan

Penting untuk diperhatikan dalam memilih sepeda anakadalah harus sesuai dengan ukuran dan kebutuhan Anda. Kebutuhan setiap anak biasanya ditentukan atau disesuaikan dengan usia mereka.

Untuk anak-anak usia 1 hingga 3 tahun. Pilihlah sepeda roda tiga yang masih mempunyai pendorong pada bagian belakang sepeda. Hal ini diperuntukkan untuk mengendalikan arah sepeda. Karena anak usia 1 hingga 3 tahun masih belum bisa menentukan arahnya dengan sendiri.

Untuk anak usia 4 hingga 6 tahun. Pilih sepeda roda tiga yang tidak memiliki pendorong di bagian belakang sepeda. Di usia ini, Anak harus dilatih untuk mandiri dalam bersepeda.Sedangkan untuk anak di atas 6 tahun. Pilih sepeda dengan roda tiga yang bisa dipasang dan dilepas. Pilih sepeda yang sedikit lebih tinggi karena pertumbuhan dan perkembangan anak Anda juga akan terjadi dengan sangat cepat.

  1. Sesuaikan dengan Budget

Karena ini adalah sepeda pertama untuk anak Anda, pastikan Anda memiliki anggaran yang sesuai. Anda tidak perlu membeli sepeda yang terlalu mahal hanya karena gengsi. Sebaiknya lakukan survey kecil-kecilan terlebih dahulu untuk mengetahui kisaran harga sepeda anak.

Anda bisa mencari informasi mengenai kisaran harga sepeda untuk anak di Internet atau bertanya ke tetangga yang sudah pernah membelikan anak mereka sepeda khusus anak kecil. Salah satu rekomendasi brand sepeda anak terbaik adalah Family. Sepeda anak Family adalah brand sepeda khusus anak dengan banyak modelnya dan menawarkan harga yang cukup terjangkau.

Rekomendasi Sepeda Anak Family

Setelah Anda mengetahui keempat tips untuk memilih sepeda anak terbaik, berikut ini beberapa rekomendasi sepeda anak Family dengan kualitas terbaik dan harga yang masih terjangkau.

  1. Sepeda roda tiga Family F9236TT Kelinci dengan harga Rp. 385.700,-
  2. Family Mini Glamour Sepeda Anak (12 inci) dengan harga Rp. 902.500,-
  3. Family Sepeda Anak Roda Tiga Rp. 675.000,-
  4. Family Formula GP Sepeda Anak (16 inci) dengan harga Ep. 1.000.000,-
  5. Sepeda Anak Roda Tiga Family F-960 Clarte Supreme dengan harga Rp. 742.400,-

Seperti itulah tips yang bisa menjadi pertimbangan saat Anda membeli sepeda anak Family. Jika Anda tertarik untuk memilih satu diantara lima rekomendasi sepeda anak dari brand Family tersebut, Anda bisa menemukannya di Blibli.com. Segera lakukan pembelian sepeda anak dari Family di Blibli.com dan dapatkan berbagai penawaran menarik saat melakukan pembelian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *