Persaingan Gelar Juara Memanas Marc Marquez Siap Comeback di MotoGP Catalunya 2020

Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez dikabarkan akan kembali mengaspal pada serkedelapan MotoGP 2020. Jika benar Marc Marquez akan comeback setelah mengalami cedera, maka MotoGP Catalunya 2020 akan menjadi bukti kembalinya The Baby Alien. MotoGP Catalunya sendiri sesuai kalender akan berlangsung pada 27 September nanti di Spanyol.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez telah absen selama empat seri akibat cedera lenagn kanan yang ia alami. Cedera parah yang dialami oleh rider Repsol Honda itu saat menlakoni blapan seri pembuka MotoGP Spanyol 2020. Kecelakaa highside yang menimpa Marquez membuat sang rider harus menjalani operasi, bahkan hingga dua kali.

Kecelakaan tersebut juga membuat Marquez harus menerima kenyataan pahit bahwa dirinya tak bisa menyentuh garis finis di seri pembuka GP Spanyol lalu. Ditambah empat seri yang tak bisa diikuti oleh kakak kandung Alex Marquez itu, ia sejauh ini belum mendapatkan poin sama sekali. Beberapa waktu lalu, Repsol Honda sendiri juga memberikan pengumuman terkait sampai kapan Marquez harus menepi dari lintasan.

Marc Marquez diumumkan akan menempi dua hingga tiga bulan. Repsol sendiri enggan memaksakan The Baby Alien untuk tetap membalap selama kondisinya belum penuh 11 persen. Namun dilansir dari laman . Marc Marquezn diklaim akan mampu mengaspal di seri kedelapan MotoGP 2020. Tepatnya pembalap dengan nomor 93 itu akan mengaspal pada MotoGP Catalunya, 27 September mendatang.

Sebelum seri kedelapan itu, terlebih dahulu ada dua balapan beruntun di sirkuit Misano untuk GP San Marino dan GP Emilia Romagna. Jelas Marquez akan absen di dua seri ini dan kembali akan digantikan oleh rider Jerman, Stefan Bradl. Dan penggemar sekarang punya kemungkinan untuk melihat jagoan mereka kembali ke lintasan di ujung September ini.

Jika nantinya Marc Marquez benar akan kembali pada seri kedelapan tersebut, persaingan gelar juara memanas. Pasalnya, dari lima seri yang telah dilakoni, terdapat empat nama pembalap berbeda yang mampu merengkuh podium utama Dengan Marquez yang bisa menggaransi tujuh seri sisa, bukan tidak mungkin sang rider masih memiliki peluang untuk mempertahankan gelarnya.

Catatannya ialah Marc Marquez harus bisa meraup podin maksimal dari ketujuh seri yang tersisa. Sejauh ini Fabio Quartararo menjadi pemuncak klasemen MotoGP 2020 dengan koleksi 70 poin. Di posisi kedua ditempati oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dengan koleksi 63 poin.

Sedangkan Jack Miller yang menduduki posisi ketiga mengemas 56 angka. GP Spanyol, Sirkuit Jerez : 19 Juli GP Andalusia, Sirkuit Jerez : 26 Juli

GP Republik Ceska, Sirkuit Brno : 9 Agustus GP Austria, Red Bull Ring : 16 Agustus GP Styria, Red Bull Ring : 23 Agustus

GP San Marino, Sirkuit Misano : 13 September GP Emilia Romagna, Sirkuit Misano : 20 September GP Catalunya, Circuit de Barcelona Catalunya : 27 September

GP Prancis, Sirkuit Le Mans : 11 Oktober GP Aragon, Sirkuit Aragon : 18 Oktober GP Teruel, Sirkuit Aragon : 25 Oktober

GP Eropa, Sirkuit Ricardo Tormo : 8 November GP Valencia, Sirkuit Ricardo Tormo : 15 November GP Portugal, Sirkuit Portimao: 22 November.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *