Travel

Jerman Ubah Reaktor Nuklir Menjadi Taman Hiburan yang Menarik Unik

Liburan ke Jerman, wisatwan dapat berkunjung ke taman hiburan yang dibangun di bangunan bekas reaktor tenaga nuklir. Untungnya, bangunan tersebut tidak pernah digunakan, dan kini justru menjadi rumah bagi lebih dari 40 wahana dan atraksi. Melansir dari laman The Sun , Selasa (27/10/2020), Wunderland Kalkar yang terletak di dekat perbatasan Belanda dibangun dengan biaya sekitar 5 miliar dolar atau sekira Rp 73 triliun.

Menariknya, taman hiburan ini dibangun di bekas pembangkit listrik tenaga nuklir SNR 300 yang berdiri pada tahun 1985. Kendati demikian, bangunan tersebut tidak pernah digunakan sebagai pembangkit listrik tenaga nuklir seperti tujuan awalnya. Ini karena satu tahun kemudian terjadi insiden Chernobyl dan menuai sejumlah protes.

Bangunan tersebut akhirnya dibeli oleh investor Belanda Hennie van der Most pada tahun 1991. Lantas, Hennie menjadikan bangunan itu sebagai hotel pada tahun 1996 dan taman hiburan pada tahun 2001. Atraksi paling populer di taman ini adalah Vertical Swing, wahana ayunan setinggi 58 meter yang dibangun di menara pendingin pembangkit listrik.

Ada pula wahana lain seperti Ferris Wheel, go kart tracks, spinning teacups dan rollercoaster serta tersedia wahana anak anak. Total, ada lebih dari 40 wahana yang bisa dipilih selama berkunjung ke Wunderland Kalkar. Bahkan berita baiknya, semua makanan dan minuman di taman bermain ini sudah termasuk dalam harga tiket.

Taman bermain yang menarik hingga 300.000 orang setahun itu juga memiliki enam hotel di area setempat. Terdapat beberapa penawaran termasuk satu malam menginap all in di hotel, yang termasuk makanan, minuman dan tiket masuk taman. Harga paket tersebut dibanderol dengan tarif mulai 79 euro atau setara Rp 1,3 jutaan hingga.

Selain itu, kamu juga bisa membeli paket akhir pekan untuk dua malam dengan harga mulai 2018 euro atau setara Rp Rp 3,7 jutaan.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *