Dominick Cruz Sindir Keputusan Pensiunnya Henry Cejudo di UFC

Petarung UFC kelas bantam, Dominick Cruz melayangkan sindiran keras terhadap keputusan pensiun yang diambil oleh Henry Cejudo beberapa waktu lalu. Henry Cejudo memang membuat keputusan yang mengejutkan setelah berhasil meraih kemenangan dalam perhelatan UFC 249 pada pekan lalu. Berlangsung di Jacksonville, Henry Cejudo berhasil mengalahkan Dominick Cruz lewat pertarungan TKO pada ronde kedua.

Setelah memenangkan pertarungan tersebut, Henry Cejudo justru secara tiba tiba mengumumkan pensiun. Tentu banyak yang berpendapat keputusan pensiunnya Henry Cejudo yang masih berusia 33 tahun cukup dipertanyakan. Dominick Cruz yang menjadi lawan tandingan Henry Cejudo dalam laga tersebut tak sungkan memberikan sindiran kepadanya.

Petarung berusia 35 tahun itu menegaskan bahwa ia tidak akan melakukaan hal semacam itu dalam karirnya. Dia bertekad akan berusaha keras menemukan jalan untuk bisa kembali ke performa terbaiknya. "Aku ini seorang pria, saya hanya perlu masuk kesana dan bertanding kembali, biarkan kaki ini memberontak, lalu bergerak," kata Dominick Cruz seperti dikutip dari .

Kekalahan yang dialami Dominick Cruz sebenarnya tidak terlalu mengejutkan banyak pihak. Hal ini dikarenakan ia harus absen selama 40 bulan sebelum bertanding melawan Henry Cejudo di Octagon. Dominick Cruz terpaksa absen selama kurang lebih 3,5 tahun karena cedera yang ia derita.

Henry Cejudo berhasil mempertahankan gelar di UFC 249, dengan mengalahkan Dominick Cruz dalam kelas Bantam didi VyStar Veterans Memorial Arena di Jacksonville, Minggu (10/5/2020) siang WIB. Henry Cejudo (16 2 MMA) mengalahkan Dominick Cruz (22 3 MMA) melalui TKO pada ronde kedua UFC 249. Cejudo membuat keputusan mengejutkan pasca kemenangan melawan Dominick Cruz, dengan menyatakan pensiun dari seni bela diri campuran (MMA).

"Aku senang dengan karirku," kata Cejudo dikutip dari . "Saya sudah melakukan cukup banyak dalam olahraga. Saya ingin pergi dan bersenang senang." "Saya berusia 33 tahun. Saya memiliki seorang gadis yang mengawasi saya dari rumah."

"Sejak usia 11 tahun, saya telah mengorbankan hidup untuk pergi ke tempat yang saya pijakkan saat ini. Saya pensiun malam ini," lanjut Cejudo. Namun menurut Presiden UFC, Dana White, keputusan Cejudo sejatinya tidak mengejutkan. Berapa bulan belakangan, keinginan Cejudo untuk pensiun telah diketahui Dana White.

"Itu benar benar tidak mengejutkanku," kata Dana White. "Cejudo telah berbicara kepada kami selama berbulan bulan. Aku berkeyakinan jika kamu berbicara tentang pensiun dalam bisnis pertarungan, kamu mungkin harus pensiun," lanjut White. Henry Cejudo sendiri memang memiliki catatan yang cukup baik dalam perjalanannya di ajang MMA.

Dirinyahanya menelan dua kekalahan, melawan Demetrious Johnson dan Joseph Benavidez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *