Bisa Dibuat Berbeda Tiap Kontak Cara Merubah Tampilan Wallpaper Chat di WhatsApp

December 4, 2020 by No Comments

Berikut cara merubah tampilan wallpaper chat WhatsApp agar bisa dibuat berbeda setiap kontak. WhatsApp baru saja merilis fitur terbarunya, yakni wallpaper yang memungkinkan pengguna bisa mengganti latar belakang berbeda di setiap ruang obrolan. Pengguna juga bisa mengedit warna dan mengkreasikan gambar sebelum wallpaper tersebut digunakan.

Selain itu, pengguna juga bisa membedakan wallpaper untuk mode gelap maupun terang. Fitur ini sinkron dengan sistem di ponsel, jadi ketika pengguna beralih dari mode gelap ke mode terang, maka wallpaper akan berganti, begitu juga sebaliknya. Tak hanya itu saja, pengguna juga bisa kembali ke wallpaper lama dengan memilih gambar di kolom Wallpaper Archive (arsip).

"Jadikan obrolan Anda pribadi dan dapat dibedakan dengan menggunakan wallpaper khusus untuk obrolan terpenting dan orang favorit Anda, dan Anda tidak perlu khawatir lagi akan mengirim pesan yang salah dalam obrolan yang salah," kata Facebook dalam email yang dikirim ke . Buka aplikasi WhatsApp. Pilih ruang obrolan, baik pribadi maupun grup.

Kemudian ketuk menu simbol 'titik tiga' pada bagian atas. Pilih 'Wallpaper'. Silahkan pilih wallpaper yang sesuai keinginan Anda.

Buka aplikasi WhatsApp. Pilih ruang obrolan, baik pribadi maupun grup. Ketuk nama kontak atau grup di bagian atas layar.

Pilih 'Wallpaper & Audio'. Silahkan pilih wallpaper yang sesuai keinginan Anda. Selain dapat merubah tampilan wallpaper, pengguna juga bisa mengatur kecerahan wallpaper.

Sementara itu, WhatsApp juga akan meningkatkan fitur barunya untuk stiker. Dikutip dari The Verge , fitur pencarian stiker akan ditingkatkan, sehingga pengguna dapat mencari dan menemukan stiker mereka dengan teks atau emoji, atau menelusuri kategori stiker umum. Para pembuat stiker akan diminta untuk menandai stiker mereka dengan emoji dan teks agar mudah dicari oleh pengguna.

“Saat kami mulai meluncurkan ini, kami mendorong pembuat aplikasi stiker untuk menandai stiker mereka dengan emoji,” “Sehingga stiker mereka dapat dicari oleh pengguna WhatsApp.” kata Facebook.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *