10 Orang Tewas Berawal dari Isuzu Elf Seruduk Truk Tronton KRONOLOGI Kecelakaan Maut di Tol Cipali

Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Cipali KM 78 Jalur A, Senin (30/11/2020) pagi. Akibatnya, 10 orang tewas dalam kecelakaan tersebut. Kecelakaan ini melibatkan Isuzu Elf bernomor polisi G 1261 D dengan truk tronton bernomor polisi R 1857 GC dan truk tronton lainnya bernomor polisi B 9010 UEJ.

Panit 1 Jabar 17 Tol Cipali, Iptu Karyana menyebut kendaraan melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon. Namun, tepat di KM 78 kendaraan Isuzu Elf menabrak tronton hingga mengakibatkan ringsek di bagian depannya. Kecelakaan ini, kata Karyana terjadi pukul 03.00 WIB.

Kendaraan Isuzu Elf ini dikendarai Tutur Ehwan (43) warga Pekalongan, sedangkan pengemudi truk tronton dikemudikan Suyanto (53) warga Banjarnegara. Sementara truk tronton B 9010 UEJ dikendarai Darmawan (54) warga Penggilingan, Jakarta Timur. "Awalnya kendaraan elf datang dari arah Jakarta menuju Cirebon. Lalu, saat melintas di lokasi menabrak bagian belakang tronton R 1857 GC yang datang dari arah yang sama berada di depannya," katanya.

Selanjutnya, kendaraan tronton R 1857 GC menabrak tronton lainnya yang berada di depannya. Berdasarkan keterangan dari PJR Cipali, korban meninggal sebanyak delapan orang, tiga orang luka berat, dan satu orang luka ringan. Sementara kendaraan kendaraan mengalami kerusakaan dengan terparah kendaraan Isuzu Elf.

"Kondisi jalan lurus dan cuaca saat kejadian gerimis. Petugas kemudian mendatangi TKP dan menolong korban yang selamat dengan membawanya ke rumah sakit Abdul Razak, Purwakarta," katanya. Dua Lagi Tewas saat Dalam Penanganan Kecelakaan maut terjadi di ‎Tol Cipali KM 75 Kabupaten Purwakarta pada Senin (31/11/2020) dini hari.

Dalam kecelakaan itu, semula, ada delapan yang meninggal dunia. "Betul tadi dini hari. Di Tol Cipali KM 75, delapan orang meninggal dan tiga luka berat dan satu lainnya luka ringan," ujar Direktur Ditlantas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi via ponselnya, Senin (31/11/2020). Belakangan, dua orang lainnya turut meninggal dunia saat dalam penanganan medis.

"Korban meninggal bertambah jadi dua orang saat penanganan medis karena sebelumnya luka berat," kata dia. Ia menerangkan, kecelakaan bermula saat kendaraan Mitsubishi Elf G 1261 D datang dari arah Jakarta menuju Cirebon. Namun, di perjalanan, mobil itu menabrak Hino Tronton R 1857 GC dari arah sama.

"Setelah itu menabrak Hino B 9010 UEJ yang di depannya. Saat ini masih penanganan korban," ucap Eddy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *