Witan Sulaeman Kemungkinan Bisa Perkuat Timnas U-19 Indonesia Lawan Bosnia Herzegovina

Seperti diketahui, sebelumnya dikabarkan akan meninggalkan sementara pemusatan latihan di Kroasia. Laga uji coba ke 10 sempat digadang gadang menjadi laga terakhir mengikuti rangkaian pemusatan latihan di Kroasia. Kabar tentang tersebut pernah diutarakan langsung oleh pelatih , , melalui channel YouTube , 14 Oktober 2020.

"Bagi , besok (laga uji coba ke 10 ) mungkin pertandingan terakhir dia di TC ( Training Camp ) ini," kata . "Tanggal 15 Oktober dia ( ) akan kembali ke klubnya ( )," ujar mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut. Dalam pertandingan yang dianggap laga terakhir Witan Sulaeman di Kroasia, saat itu timnas U 19 Indonesia bertanding untuk kedua kalinya melawan timnas U 19 Makedonia Utara, 14 Oktober 2020.

Pada pertandingan tersebut, Shin Tae yong memainkan Witan sebagai pemain inti dan bermain penuh selama 90 menit berkostum timnas U 19 Indonesia. Namun, Witan Sulaeman dan kawan kawan gagal memetik kemenangan karena bermain imbang 0 0 dalam pertemuan kedua melawan timnas U 19 Makedonia Utara. Meski gagal meraih kemenangan, laga kontra timnas U 19 Makedonia Utara itu menjadi arti tersendiri bagi Witan.

Pasalnya, pemain kelahiran Kota Palu tersebut tercatat tidak pernah absen dalam 10 laga uji coba timnas U 19 Indonesia di Kroasia. Witan Sulaeman telah bermain 10 pertandingan uji coba di Kroasia dan membukukan tiga gol dan menciptakan dua assist untuk timnas U 19 Indonesia. Sehingga, Witan menjadi salah satu pemain kunci timnas U 19 Indonesia berkat penampilannya dan torehannya.

Namun, pemain andalan timnas U 19 Indonesia tersebut sempat diinfokan akan meninggalkan pemusatan latihanGaruda muda di Kroasia selepas laga kedua melawan timnas U 19 Makedonia Utara. Sontak, tidak sedikit dari pencinta timnas U 19 Indonesia yang mungkin sepertisulitmerelakan kepergian Witan Sulaeman yang harus balik ke klubnya asal Serbia, FK Radnik Surdulica. Baru baru ini, ternyata ada kabar baik untuk para pencinta timnas U 19 Indonesia yang 'patah hati' terhadap informasi kepergian Witan tersebut.

Pilar yang berposisi sebagai pemain sayap tersebut dikabarkan akan tetap menjalani pemusatan latihan timnas U 19 Indonesia di Kroasia. Hal ini disampaikan langsung oleh asisten pelatih timnas U 19 Indonesia, Nova Arianto, ketika dihubungi oleh BolaSport.com , 17 Oktober 2020. Nova mengonfirmasi kalau Witan Sulaeman akan masih berlatih bersama skuat Garuda muda di Kroasia hingga 24 Oktober 2020.

"Witan Sulaeman masih akan tetap bersama timnas U 19 Indonesia sampai 24 Oktober 2020," kata Nova Arianto kepada BolaSport.com . Tidak hanya itu, Nova Arianto juga mengatakan kemungkinan Witan Sulaeman masih bisa turun membela timnas U 19 Indonesia kala melawan timnas U 19 Bosnia Herzegovina nanti. Timnas U 19 Indonesia akan menghadapi timnas U 19 Bosnia Herzegovina pada 20 Oktober 2020 dan 23 Oktober 2020.

"Dia (Witan Sulaeman) masih bisa turun dalam laga tersebut," ujar legenda Persib Bandung tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *