Warga Sebut Dengar Suara Keras Seperti Bom hingga Lihat Asap dari Mobil Soal Ledakan di Menteng

Warga di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, dikagetkan suara seperti ledakan bom pada Minggu (5/7/2020) sekitar pukul 14.41 WIB. Hal itu disampaikan oleh seorang warga bernama Joko (33) yang merupakan saksi mata peristiwa tersebut. "Bunyinya keras banget seperti bom, sampai alarm mobil saya bunyi," ujarnya, Minggu, dikutip dari

Menurutnya, terlihat asap putih yang agak tebal di lokasi tersebut. Sejumlah aparat kepolisian dan anggota penjinak bom juga terlihat di lokasi kejadian. Dikutip dari , Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, membenarkan adanya ledakan tersebut.

"Ledakan kecil kok," ucap Yusri, Minggu. Sementara, ledakan di Menteng tersebut diduga berasal dari sebuah bom rakitan dekat sebuah mobil hitam. Sejumlah kendaraan tak diperbolehkan lewat saat petugas melakukan pemeriksaan di dekat mobil tersebut.

Seorang warga bernama Anto menyebut, bagian kolong mobil terlihat berasap. "Yang saya liat cuma ada mobil berasap itu aja, abis itu keluar orang langsung nyemprot pakai APAR," katanya, Minggu, dikutip dari Petugas Inafis juga terlihat melakukan pemeriksaan di lokasi ledakan.

Beberapa anggota kepolisian terus melakukan pengecekan pada bagian bawah mobil hitam. Pihak kepolisian dan tim Indentifikasi masih mensterilisasi di lokasi kejadian perkara. Polsek Menteng juga membantu melakukan pengamanan di lokasi kejadian.

Hingga saat ini, pihak kepolisian belum memberikan keterangan soal penyebab ledakan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *