Wagub DKI Minta Setiap Keluarga Tunjuk Satu Orang Sebagai Satgas Covid-19

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta setiap rumah untuk memiliki satu orang yang ditunjuk sebagai kader pencegahan Covid 19. "Kita minta setiap rumah tunjuk satu orang sebagai kader Covid 19 atau sebagai satgas," ucap Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (14/8/2020). Adapun tugas dari satu orang yang ditunjuk tersebut adalah memberikan pemahaman dan pengertian bagi keluarganya sendiri tentang bahaya virus Corona sehingga mereka teredukasi.

"Tugasnya memastikan anggota keluarga memahami mengerti akan bahaya Covid 19," ucap dia. Selain itu, mereka juga diminta senantiasa mengajarkan pentingnya disiplin protokol kesehatan kepada keluarganya, agar melaksanakan dalam setiap aktivitas keseharian. Menurutnya keluarga adalah unit paling kecil untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan sebelum memulai kegiatan.

"Untuk senantiasa melaksanakan protokol Covid 19 di antaranya memakai masker tiap hari kemudian cuci tangan dan jaga jarak," tutur Riza. "Di unit terkecil di rumah masing sudah disiplin patuh dan taat insya Allah di unit yang lebih besar lagi kita patuh dan taat juga," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *