UMKM Export BRILian Preneur 2019, Peluang UMKM Indonesia ke Pasar Internasional

Pada tanggal 20 22 Desember 2019, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggelar“UMKM Export BRILian Preneur 2019”dalam rangka perayaan HUT yang ke 124 di di Assembly Hall JCC, Jakarta. Acara ini memiliki konsep pameran dengan menampilkan hasil produk UMKM binaan Bank BRI. Adapunacara talkshow, konsultasi seputar bisnisserta coaching clinic terkait branding& packaging, perizinan ekspor, hingga perizinan sertifikasi halal. Bertujuan mendorong peningkatan kapasitas usaha UMKM Indonesia,Bank BRI berharap para pengusahamampu bersaing secara global dan membuka peluang penetrasi pasar internasional yang lebih luas melalui ekspor. Tidak lupa mendorong rasa bangga BRIndonesia bagi nasabah Bank BRI.

Setidaknya kini ada 150 UMKM binaan Bank BRI danRumah Kreatif BUMN (RKB) serta 74 pembeli potensial yang datang dari 16 Negara dari Benua Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia, dan Australia. Pada press conference Brilian Preneur yang diselenggarakan di Kantor Pusat BRI, Jakarta (18/12), Wakil Direktur Utama Bank BRI Catur Budi Harto menyebutkan, acara ini merupakan respon Bank BRI terhadap arahan Presiden yang menginginkan terobosan dan inovasi terhadap upaya pemberdayaan UMKM di Indonesia. Lalu, apa saja yang akan Anda temukan di UMKM Export BRILian Preneur 2019?

Bank BRI telah merilis inovasi terbaru UMKM Naik Kelas, yaitu sebuah aplikasi bernama Skoring UMKM Naik Kelas. Disini UMKM dapat melakukanself assessmentberdasarkan parameter parameter UMKM Naik Kelas yang telah ditetapkan secara digital. Berdasarkan hasil skor, pengusaha bisa mengetahui UMKM nya berada di kelas mana serta aspek aspek mana saja yang masih memerlukan pengembangan lebih lanjut. Dengan mengetahui gap ini serta pemanfaatan big data yang dimiliki, Bank BRI dapat menawarkan program pendampingan UMKM yang lebih terarah dan sesuai kebutuhan para UMKM untuk naik kelas sehingga lebih terukur dan tepat sasaran. Dalam acara tersebut Bank BRIjuga mengadakan sesi khusus untukmendorong pengembangan industri halal di Indonesia melalui program program pendampingan, termasuk memberikan informasi terkait dengan pengurusan sertifikasi halalkepada UMKM binaan Bank BRI maupun Bank BRI Syariah.

Melalui konsep pengembangan UMKM Halal Industrial Land Go Digital, UMKM BRI yang telah bersertifikasi Halal diberikan kesempatan untuk memasarkan produknya melalui platform digital Halal Mall BRI yang bekerjasama dengan salah satu e commerce ternama di Indonesia. Untuk pengelolaan yang lebih baik, kini Halal Mall sedang dalam tahap transisi untuk digabungkan pengelolaanya dengan official store Indonesia Mall BRI. Untuk menambah pengalaman menyenangkan, Bank BRI menyediakan program program menarik diantaranya program Top up LinkAja/BRIZZI, yaitu dengan transaksi top up minimal Rp100.000 Anda akan mendapatkan bonus saldo Rp24.000. Khusus pengguna BRIZZI, tersedia bonus lainnya yang berlaku di food island . Belanja menggunakan BRIZZI minimal Rp 50.000, Anda bisa mendapatkan potongan langsung Rp 10.000 (tidak berlaku kelipatan). Banyak penawaran lainnya, seperti Program Cashback 20% LinkAja, Flash Sale, Program Kartu Debit BRI, dan Kartu Debit BRI Prioritas.

Bagi para pengunjung yang datang, Anda berkesempatan mendapatkan undian, diantaranya 1 Unit Samsung Note 10+, 2 Emas @3 Gram, 4 Emas @2 Gram, dan 117 Brizzi @ 50.000 dengan redeem BRI Point atau pembukaan rekening BritAma. Masih ada banyak lagi program menarik lainnya yang menunggu Anda di UMKM Export BRILian Preneur 2019. Informasi selengkapnya klik ataulangsung datang ke JCC pada tanggal 20 22 Desember 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *