Totalnya Ada 5 Orang Pedagang Pasar di Klender Positif Virus Corona Bertambah

Kasus virus corona atau Covid 19 sempat ditemukan di Pasar Perumnas Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Kasus Covid 19 tersebut yakni seorang pedagang pasar. Jumlahnya kini bertambah.

Berdasarkan data yang diperoleh,pedagang Pasar Perumnas Klender yang terinfeksi virus corona totalnya menjadi lima orang. Kepala Puskesmas KecamatanDurenSawit, Rita Wedya Astuti mengatakan jumlah pedagang yang terkonfirmasiCovid 19bertambah tiga. "Hasil uji spesimen swab ada kemarin ada tiga yang positif. Ketiganya sudah dirujuk ke RS DaruratCovid 19WismaAtlet," kata Rita saat dikonfirmasi diJakartaTimur, Rabu (28/5/2020).

Tiga pedagang tersebut positif setelah mengikuti rapid test dan swab yang digelar Puskesmas Duren Sawit pada Jumat (22/5/2020) lalu. Mereka diduga tertular dari pasangan suami istri (Pasutri) pedagangPasarPerumnasKlenderyang terkonfirmasi sebelumnya. "Sekarang kita melanjutkan penelusuran ke pedagang lain yang memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi," ujarnya.

Rita menuturkan hasil uji spesimen swab dari Labolatorium Kesehatan Daerah (Labkesda) sudah disampaikan ke Perumda Pasar Jaya. Pun kepada gugus tugas penangananCovid 19di tempat tiga pedagang tersebut berdomisili agar guna memudahkan penelusuran. "Tiga pedagang ini KTP luar DKI Jakarta, tapi tinggalnya masih di KecamatanDurenSawit. Di Kelurahan Malaka Jaya dan Malaka Sari," tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *