Tony Sucipto Habiskan Waktu Ngabuburit dengan Ketiga Anaknya Bek Persija Jakarta

Bek Persija Jakarta, Tony Sucipto mempunyai kegiatan tersendiri dalam menunggu waktu berbuka puasa. Pemain yang juga dapat menempati gelandang ini menghabiskan waktu ngabuburit dengan ketiga anaknya. Tentu dari ketiga anaknya tersebut memiliki rutinitas berbeda beda seperti membantu anak belajar, bercanda sekaligus menghabiskan waktu bersama di rumah.

Pria yang akrab disapa Toncip ini mengaku menikmati waktu tersebut karena kebersamaan dengan anak jarang didapatkan saat kompetisi bergulir. Kesibukan dan jadwal padat menjadi pesepak bola profesional merupakan halangan Toncip bermain dengan ketiga anaknya. “Selain latihan, biasanya saat pagi membantu kakaknya (anak pertamanya) belajar apalagi saat ini sekolahnya masih melakukan sistem belajar online.

Setelah itu saya juga mengajak bermain tiga anak saya sekaligus buat ngabuburit,” ujar Toncip dikutip dari . Pesepakbola asal Jawa Timur ini mengaku tak terlalu memilih milih makanan atau minuman saat puasa Ramadan. Toncip menikmati semua jenis hidangan, terlebih makanan tersebut dibuat oleh sang istri.

“Sekali lagi saya tidak ada menu makanan favorit. Akan tetapi kebiasaan yang saya lakukan tidak langsung makan besar saat buka. Paling hanya minum, makan cemil cemilan dan makan kurma. Paling makan besarnya setelah Tarawih,” ungkapnya. Di sisi lain, pemain yang dapat tampil di banyak posisi ini setiap harinya juga tetap berolahraga sesuai arahan tim pelatih Macan Kemayoran.

Ia fokus kepada latihan penguatan otot agar tetap terjaga saat waktu latihan tiba. Sejumlah menu latihan disantap, seperti lari dan bela diri. “Latihan seperti biasa untuk jaga kondisi agar tidak terlalu turun saat mulai latihan lagi." "Terpenting adalah bergerak untuk keluar keringat meski hanya di dalam rumah ataupun depan rumah."

"Latihan banyak bentuknya yang pasti agar otot terjaga,” ujar eks pemain Timnas Indonesia dilansir dari laman resmi klub . Sementara itu dalam melaksanakan latihan mandiri, jajaran pelatih Macan Kemayoran juga tak lupa memantaunya dari negara asal. Jajaran pelatih klub berjuluk Macan Kemayoran seperti Sergio Farias dan 2 asistennya Rodrigo Pellegrino dan Stefano Impagliazzo akhirnya memilih pulang kampung ke Brasil sejak Senin (27/4/2020).

Selama berada di Brasil sambil menunggu keputusan kelanjutan Liga 1 2020 musim ini, tim pelatih tetap memantau perkembangan pemain Persija Jakarta melalui aplikasi WhatsApp. Ha tersebut diungkapan oleh Rodrigo Pellegrino yang menhabat sebagai asisten pelatih Persija Jakarta. Menurut Rodrigo, fitur grup yang ada dalam aplikasi WhatsApp sangat berguna bagi pemain dan pelatih untuk bertukar informasi.

“Kami biasanya memantau pemain sekaligus bertukar informasi melalui grup di WhatsApp." kata Rodrigo dikutip dari . Rodrigo menambahkan, sebelum kepulangannya ke Brasil, tim pelatih sudah menyiapkan beragam program kebugaran yang wajib dijalankan pemain Macan Kemayoran. "Apalagi sejak hari pertama karantina tim pelatih selalu memberikan program kebugaran yang harus diikuti pemain di rumah. Programnya pun beragam.” tambahnya.

Selain memantau para pemain, eks pelatih fisik Port FC ini menghabiskan waktunya dengan berkumpul bersama keluarga. Ia mengaku banyak melakukan kegiatan di rumah apalagi pemerintah setempat juga menerapkan kebijakan untuk stay at home akibat pandemi corona. Sama seperti di Tanah Air Indonesia, warga Brasil juga dianjurkan melakukan aktivitas di rumah, apalagi hanya supermarket dan apotek yang buka.

Meski begitu Rodrigo mengaku tetap menjaga kebugaran fisiknya dan tak lupa berusaha menerapkan pola hidup bersih dan sehat. “Saya dan keluarga saat ini kabarnya sangat baik. Kami tetap mengisolasi diri dan berdiam diri di rumah. Selain itu saya juga menjaga diri saya agar tetap bugar dan sehat dengan rutin berolahraga.

Ditambah tentunya dengan menjaga jarak dengan yang lain,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *