The Reds Tumbang 4-0 Sterling Gemilang Hasil Akhir Manchester City vs Liverpool di Liga Inggris

Berikut adalah hasil akhir laga antara Manchester City mengehadapi Liverpool di lanjutan Liga Inggris. Manchester City menang telak atas sang juara Liga Inggris dengan skor 5 0. Laga yang digelar di Etihad Stadium ini memang dikuasai oleh tuan rumah sejak menit awal laga.

Gol dari Manchester City dicetak oleh Kevin de Bruyne di menit 25, Raheem Sterling di menit 35, Phil Foden di menit 45, gol bunuh diri Chamberlain di menit 65. Manchester City yang bertindak sebagai tuan rumah enggan mengalah dan tetap menurunkan skuat terbaiknya di laga ini. Sedangkan Liverpool bermain seperti tanpa ambisi usai meraih gelar juara.

Anak asuh Jurgen Klopp nampak sangat mudah kehilangan bola dan membuat The Citizens dengan mudah menekan pertahanan Liverpool. Peluang pertama Manchester City berasal dari Gabriel Jesus yang sukses mengoyak gawang Alisson namun dianulir karena sang pemain terjebak dalam posisi offside. Manchester City mengincar Joe Gomez yang nampaknya menjadi kelemahan bagi Liverpool, ia beberapa kali nampak salah dalam mengantisipasi bola yang mengarah ke jantung pertahanan Liverpool.

Petaka datang bagi Liverpool, bermula dari akselerasi Raheem Sterling, Joe Gomez melanggar Sterling di kotak terlarang. Kevin de Bruyne yang menjadi eksekutor, sukses mengeksekusi peluang tersebut menjadi gol. Skor berubah menjadi 1 0 untuk keunggulan tuan rumah.

Permainan Liverpool membaik dengan gol tersebut, terbukti Mane dan Firmino beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Namun Manchester City tetap dominan di laga ini, dengan menguasai 56 persen bola berbanding 44 milik Liverpool. Gol kedua akhirnya datang bagi City, bermula dari umpan matang Phil Foden, bola sukses dieksekusi menjadi gol oleh Raheem Sterling di menit 35.

Skor berubah menjadi 2 0. Liverpool yang tersentak, masih belum bisa membuka rapatnya pertahanan City yang digawangi kombinasi pemain muda. Justru jelang akhir babak kedua, Manchester City sukses mencetak gol ketiganya di laga ini, adalah Phil Foden yang sukses merobek gawang Alisson untuk ketiga kalinya.

Skor 3 0 menjadi hasil dari babak pertama. Di babak kedua, Manchester City tidak mengendurkan serangannya, dan terus menekan pertahanan Liverpool. Sedangkan Manchester City mencoba mengubah dimensi serangan dengan memasukkan Divock Origi dan Chamberlain.

Namun, Manchester City justru sukses menambah gol, bermula dari umpan matang Rodri, bola kemudian disodorkan Kevin de Bruyne pada Raheem Sterling dalam posisi bebas, sang pemain sukses menembak bola, namun Chamberlain dianggap mengubah arah bola dan dianggap sebagai gol bunuh diri. Skor berubah menjadi 4 0 untuk keunggulan Manchester City. Liverpool benar benar kehilangan sentuhannya di laga ini dan nyaris tak bisa menyentuh kotak penalti Manchester City dan menciptakan peluang.

Meski demikian, Liverpool masih terus mencari celah di lini belakang Manchester City. Namun penampilan apik duo Eric Garcia Aymeric Laporte,sukses mematikan para penyerang Liverpool. Selain itu, duo fullback Liverpool, Trent Alexander Arnold dan Andrew Robertson juga gagal menunjukkan permainan seperti biasanya dan justru terisolasi dengan pergerakan Sterling dan Phil Foden.

Di akhir laga Ryad Mahrez sukses mencetak gol ke lima bagi Manchester City atas Liverpool namun dianulir karena handsball. Skor 4 0 menjadi hasil akhir pertandingan. Ederson; Kyle Walker, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Kevin de Bruyne, Rodri, Guendogan; Phil Foden, Raheem Sterling, Gabriel Jesus

Alisson; Trent Alexander Arnold, Joe Gomez, van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Mohamed Salah, Sadio Mane, Firmino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *