Tertarik dengan Sufi Tak Ikuti Arus kisah Ahmad Dhani soal Nama 3 Anaknya dengan Maia Estianty

Ahmad Dhani membeberkan cerita di balik nama ketiga putranya hasil dari pernikahannya dengan Maia Estianty. Sebelum menikah dengan Mulan Jameela, Ahmad Dhani pernah membina rumah tangga dengan Maia Estianty. Dari hasil pernikahan tersebut, Ahmad Dhani dikaruniai tiga orang putra.

Mereka diberi nama Ahmad Al Ghazali, Ahmad El Jallaludin Rumi, dan Abdul Qodir Jaelani. Nama ketiga putra Ahmad Dhani ini bisa dibilang cukup berbeda dari biasanya. Tak heran asal usul nama ketiga anak Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini menuai rasa penasaran netizen.

Hal ini lantaran nama ketiga putranya mengandung unsur Timur Tengah. Padahal saat itu justru banyak orangtua yang memberikan nama anak dengan unsur kebarat baratan. Suami Mulan Jameela ini pun blak blakan mengungkap cerita di balik nama ketiga putranya.

Pengakuan tersebut ia ungkap dalam video yang diunggah di kanal Youtube Helmy Yahya. Ahmad Dhani mengaku, ia kerap terbiasa memiliki pikiran sendiri sehingga tak terbiasa mengikuti tren yang ada. Hal itu pula yang terjadi pada asal usul nama tiga putraMaiaEstianty.

"Saya waktu itu memang terbiasa punya pikiran sendiri, itu bagian daripada rebels, saya enggak terbiasa ikutin arus lah, sampai sekarang pun saya seperti itu," akuAhmadDhanidilansir dari vlog Helmy Yahya pada Selasa (2/6/2020). Lebih lanjut,AhmadDhanimenyatakan ia tertarik dengan dunia sufi di tahun 1990 an. Tak hanya itu,AhmadDhanimenegaskan, organisasi Nahdlatul Ulama juga identik dengan sufi.

Sehingga, ketika Dhani mempunyai anak, anak anaknya diberi nama dari tokoh sufi. "Dari situ akhirnya saya tertarik dengan ketokohan sufi sufi itu waktu itu tahun 90 an, kan Al lahir tahun '97, El '99, Dul 2000. Memang dari 90 an saya sudah cukup banyak belajar soal sufi ya," jelas Ahmad Dhani.

Kemudian,AhmadDhanibereaksi ketika banyak rekannya menanggapi perubahannya yang dianggap telah berhijrah. Dhani mengaku terkadang geram mendengarnya. "Saya kadang kadang kalau ada temen temennya nyonya (Mulan Jameela) artis artis itu, 'Aduh senang ya, lihat Mas Dhani sekarang sudah hijrah,' kurang ajar banget.

Ya enggak apa apa sih dianggap sudah hijrah, cuma mereka masa enggak baca sejarah sih, Al Ghazali itu lahirnya tahun 1997, itu sudah goes long time ago ," imbuh Ahmad Dhani. Pentolan Dewa 19 ini menyatakan, seluruh nama anak lelakinya dinisbatkan kepada nabi dan para ulama. "Kalau Al Ghazali kan dinisbatkan ke Al Ghazali yang asli, kalau El Rumi dan Dul Jaelani kan dinisbatkan kepada wali wali yang dulu yang asli.

Nah kalau ini (Muhammad Ali) dinisbatkan kepada nabi Muhammad dan sayyidina Ali," ujar Ahmad Dhani. Sebelumnya,AhmadDhanisaat berbincang dengan Vasco Ruseimy dalam kanal YouTube VIDEO LEGEND, Senin (18/5/2020) blak blakan tak menganggap perceraiannya denganMaiaEstiantytak berat. Berawal saat Vasco lalu bertanya kepada Dhani apakah perceraiannya denganMaiaEstiantyjuga tidak termasuk dalam masa masa sulit.

Dhani menjawab tidak karena dia telah mendapatkan pasangan baru, yakni Mulan Jameela. "Enggak juga, begitu pisah langsung dapat yang baru. Kalau enggak ada yang baru, mungkin berat. Tips dari saya supaya enggak broken heart, sedialah cadangan," lanjut Dhani. Dhani dan Maia diketahui menikah pada 1996. Mereka dikaruniai tiga orang anak yakniAlGhazali,ElRumidanDulJaelani.

Namun, pada 2008 Maia dan Dhani resmi bercerai. Dhani kemudian menikah dengan penyanyiMulanJameelapada 2009. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai dua anak. Sedangkan Maia kini telah menikah dengan pengusaha Irwan Mussry.

Ahmad Dhani memilih Duo Ratu saat disodorkan pertanyaan oleh Helmy Yahya. Mengapa? Apakah karenaMulanJameelapernah jadi personelnya? Sekadar mengingatkan, selepas Duo Ratu yang digawangi Maia Estianti danMulanJameelabubar. Maia membentuk Duo Maia bersama Mey Chan di tahun 2008. Namun duo itu tak lama kemudian bubar dan kini keduanya memilih berkarir solo.

Pertanyaan ini diungkapkan Helmy Yahya padaAhmadDhanisaat bincang bincang di channel YouTube miliknya beberapa waktu lalu Helmy Yahya memberikan beberapa rapid question kepada Ahmad Dhani, satu di antaranya adalah untuk memilih antara Duo Ratu dan Duo Maia. "Duo Ratu atau Duo Maia?," kata Helmy Yahya di channel YouTubenya saat menyambangi kediamanAhmadDhanibeberapa waktu lalu.

Ahmad Dhani pun langsung menjawab Duo Ratu yang saat itu digawangi olehMaiaEstiantydanMulanJameela. Mengapa pilih Duo Ratu? "Duo Ratu dong, karena penyanyinya enak suaranya," ucapAhmadDhani

Ahmad Dhani balik melontarkan pertanyaan untuk Helmy Yahya. "Saya tanya ke abang, enakan suara Mulan atau penyanyi Duo Maia?," lanjut Dhani balik bertanya kepada Helmy Yahya. Helmy Yahya pun menjawab, menurutnya suara Mulan lebih enak dibanding vokalis Duo Maia yang saat itu diisi oleh Mey Chan.

"Ya Mulan lah, tapi saya objektif. Nggak ada emosionalnya," ujar Helmy Yahya sembari tertawa. "Penyanyi Duo Ratu itu bukan Maia loh bang," kata Dhani menegaskan. "Nah kecuali abang minta jawaban pilih Maia atau Mulan itu beda lagi," lanjut Dhani sembari tertawa.

"Saya juga nggak akan nanya itu, itu mah masalah selera Mas Dhani," kata Helmy Yahya diikuti tawa keduanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *