Tentara AS di Korea Selatan Terinfeksi Corona, Kini Dikarantina di Kediamannya

Wabah virus corona menginfeksi ribuan warga Korea Selatan. Di antara kasus infeksi yang baru, tentara Amerika Serikat (AS) yang ditempatkan di Korea Selatan dikonfirmasi positif terwabah virus corona. Dikutip dari kabar tersebut disampaikan oleh sang komandan pada Rabu (26/2/2020).

Lebih jauh, tentara tersebut ditempatkan di Camp Carrol. Camp Carrol terletak 30 kilometer dari utara Daegu. Pasukan AS Korea dalam sebuah pernyataan menambahkan, ia telah dikarantina di kediamannya di luar pangkalan.

Pihak berwenang Korea Selatan dan Komisi Kesehatan Militer AS sedang melacak kontak tentara tersebut untuk menentikan apakah orang lain mungkin telah terpapar. Sekira 28.500 tentara AS ditempatkan di Korea Selatan sebagai pencegahan terhadap potensi agresi dari Korea Utara. Pasukan AS di Korea sebelumnya mengatakan seorang janda memiliki virus corona.

Kasus tersebut merupakan yang pertama melibatkan individu yang terkait dengan USFK 600 ribu anggota militer Korea Selatan. Mereka melaporkan 18 kasus dan menempatkan ribuan tentara di karantina sebagai tindakan pencegahan. Sementara itu, dua arena bowling di Camp Walker dan Camp Carrol, serta lapangan golf di Camp Walker ditutup setelah tentara dikonfirmasi terinfeksi.

Semua restoran di pangkalan dan juga Camp Henry dan Camp George di Daegu sekarang hanya menyediakan makanan take away dengan tentara. The Korea Centres for Disease Control and Prevention (KCDC) juga mengkonfirmasi bahwa orang ke 11 telah meninggal. Yakni laki laki Mongolia berusia 30 an yang menjadi Warga Negara Asing (WNA) pertama yang menjadi korban wabah.

Update informasi terbaru pasien wabah virus corona atau Covid 19 per Rabu (26/2/2020) siang. Sejak mewabahnya virus hingga kini, ada 81.005 kasus. Ada sekira 2.759 orang yang meninggal akibat wabah virus corona.

Sementara itu, 29.990 orang dinyatakan sembuh dari virus corona. Virus Covid 19 kini mewabah hingga 41 negara di dunia. Virus tersebut dapat menular dari manusia ke manusia yang menyebabkan penyakit pada saluran pernapasan.

Untuk itu, penting mengenali lebih jauh tentang gejala dan pencegahan virus corona. Gejala yang ditimbulkan, meliputi bersin, pilek, kelelahan, batuk, dan sakit tenggorokan. Kemudian, pencegahan virus corona dilakukan dengan berbagai cara.

Misalnya, cuci tangan menggunakan sabun atau pembersih tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *