Temukan 60 Butir Peluru dan Beberapa Senjata di Rumah Wasita Adi, Polisi: Tak Terkait Terorisme

Seorang warga bernama Basuki Rahmad, menemukan 60 butir amunisiberbagai kaliber, dua pisau, sebilah pedang jenis katana dan dua airsoft gun. Barang barang itu ditemukan di rumah di Jalan Arwana no 11 Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo,KotaMadiun, Sabtu (28/12/2019). Sebelumnya rumah itu ditempati almarhum adiknya, Wasita Adi, yang meninggal pada 18 Desember 2019.

Dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi, pihak kepolisian menyebut senjata itu tidak ada kaitannya dengan tindak kriminalitas atau kejahatan terorisme. Hal itu dikatakan, Kasatreskrim Polres Madiun Kota, AKP Suharyono, saat dihubungi, Selasa (31/12/2019) pagi. "Yang jelas bukan untuk kegiatan terorisme, dia bukan dari kelompok radikal, kalau dia pelaku curas atau curat, juga tidak ada data, nggak ada catatan kriminalnya," kata Suharyono saat dikonfirmasi.

Berdasarkan keterangan dua saksi, yakni Basuki Rahmad dan Heri, Wasita Adi sehari hari tinggal sendiri di rumah itu. Wasita Adi bekerja sebagai tukang reparasi elektronik. "Tinggal sendiri, sehari hari bekerja sebagai reparasi elektronik," katanya.

Belum diketahui, alasan Wasita Adi memiliki dan menyimpanamunisi, airsoft gun, dan senjata tajam tersebut. Sedangkanamunisiaktif itu, diketahui merupakanamunisiuntuk senjata laras panjang. "Kalau airsoft gun kan dijual bebas, siapa saja bisa beli. Kalauamunisinya itu kanamunisisenjata laras panjang punyanya tentara," imbuhnya. (Rahadian Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *