Tahu Shin Tae-yong Belum Juga Datang menuju Indonesia Pelatih Timnas Vietnam Pantau Rival

Pelatih timnas Vietnam,Park Hang seo terus memantau kondisi nonteknis para rivalnya, termasuk kondisi Timnas Indonesia. Dia mengetahui kabar soalShin Tae yong yang kesulitan ke Indonesia. KabarShin Tae yong yang belum juga kembali ke Indonesia juga sampai ke telinga pelatih Vietnam, Park Hang seo.

Hal ini diutarakan oleh Park saat diwawancarai media Vietnam, The Thao Tuoitre pada Senin (13/7/2020). Park Hang seoberbicara banyak mengenai persiapan timns Vietnam dalam sisa lagakualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020. "Pandemi COVID 19 telah menunda beberapa laga. Tetapi kami tetap mengikuti rencana. Saya dan 4 asisten saya melihat pertandingan pertandingan untuk memantau pemain," ujarnya dikutip BolaSport.com dari The Thao Tuoitre.

"Kami melihat beberapa laga (liga Vietnam), termasuk Piala Vietnam. Pertandingan panas dan ada banyak pemain bagus," tambahnya. Meski begitu Park mengeluhkan jadwal 3 laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang sangat mepet dengan jadwal Piala AFF 2020. "Masalah utamanya adalah 3 laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan laga pembuka Piala AFF 2020 sangat dekat."

"Jadi kami harus benar benar mempersiapkan dan berkonsentrasi dengan baik. Taktik kami telah diketahui lawan dan harus diubah." "Saya ingin basis kuat di lini pertahanan. Saya ingin menggabungkan perpaduan pemain lama (yang sudah dipanggil) dan pemain baru." "Mencari pemain adalah hal penting karena saya ingin membuat kompetisi di skuat. ," ujarnya.

Park juga dimintai komentar soal kompatiotnya, Shin Tae yong yang melatih timnas Indonesia. "Shin Tae yong masih di Korea Selatan karena tak bisa ke Indonesia akibat pandemi COVID 19,: ujarnya. "Dia adalah pelatih bagus dan capable. Laga di Hanoi (melawan Indonesia) akan penting buat kedua tim, jadi saya dan dia pasti sama sama menargetkan kemenangan," tambahnya.

Sesuai jadwal, timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada 12 November 2020 mendatang. Hingga kini, Shin Tae yong belum juga kembali ke Indonesia. Staf pelatih timnas Indonesia, Yoo Jae hoon mengatakan Shin Tae yong belum menjadwalkan kepulangan ke Indonesia.

"Belum ada juga (jadwal kepulangan Shin Tae yong ke Indonesia)," kata Yoo Jae hoon saat dihubungi BolaSport.com pada Senin (13/7/2020). Namun, hal tersebut langsung dibantah oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Mochamad Iriawan memastikan pelatih asal Korea Selatan tersebut tidak akan terhambat aturan saat kembali ke Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *