Sorotan Anggota dengan Latar Belakang Artis 2 Kali Lipat Krisdayanti Tak Langgar Kode Etik DPR MKD

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, Habiburokhman S.H, M.H mengungkapkan unggahan Krisdayanti di media sosial masih belum melanggar kode etik. Meski demikian, Habiburokhman tetap memberikan imbauan kepada Krisdayanti yang kini juga menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH Infotainment, Selasa (9/6/2020).

Setelah Krisdayanti atau juga dikenal dengan KD, mengunggah percakapan dengan Aurel Hermansyah, MKD melakukan pengecekan. Habiburokhman menilai unggahan itu masih jauh untuk bisa dikatakan sebagai pelanggaran kode etik anggota DPR RI. "Kami lihat sepintas memang masih jauh dari pelanggaran kode etik," terang Habiburokhman.

Akan tetapi, MKD juga tidak bisa tinggal diam dan telah memberikan saran untuk Krisdayanti. Habiburokhman menyebutkan sangat menghargai privasi Krisdayanti dengan kehidupannya. Namun di sisi lain, Habiburokhman memberikan imbauan kepada anggota DPR yang memiliki latar belakang seorang artis.

Ia meminta agar para anggota DPR tersebut bisa lebih bijak dalam menggunakan media sosial. "Namun demikian kami memberikan saran kepada Mbak KD, di satu sisi kami menghormati privasi Beliau," jelas Habiburokhman. "Tapi di sisi lain kami imbau untuk teman teman anggota DPR yang berlatar belakang artis agar lebih hati hati dalam bermedia sosial," lanjutnya.

Hal itu dikarenakan, anggota DPR dengan latar belakang artis akan disorot oleh publik dua kali lipat. Publik akan melihat kehidupan seseorang di dalam dunia entertain dan juga dipantau kinerjanya sebagai anggota DPR. Habiburokhman mengatakan, anggota DPR biasa saja telah mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat.

Apalagi para anggota DPR yang juga berstatus sebagai artis dan pasti akan lebih sering diamati oleh publik. "Karena sorotan dari publik kepada mereka itu dua kali lipat daripada anggota DPR biasa," ungkap Habiburokhman. "Anggota DPR biasa saja sudah disorot terus, apalagi yang berlatar belakang artis," imbuhnya.

Beberapa waktu lalu, Krisdayanti bagikan tangkapan layar percakapannya dengan Aurel Hermansyah, anak pertamanya dengan Anang. Krisdayanti menggunggah percakapan tersebut karena ada beberapa kabar yang beredar mengenai dirinya. Di mana diberitakan Krisdayanti tidak pernah membalas pesan dari Aurel maupun Azriel.

Sehingga ia ingin membuat klarifikasi dengan mengunggah potongan percakapan bersama Aurel. Melalui keterangan foto yang ia unggah, Krisdayanti menuturkan selalu menyempatkan waktu untuk Aurel dan Azriel. Krisdayanti selalu berusaha memberikan perhatian meski tengah sibuk dengan berbagai aktivitasnya dan juga waktu yang tak lama.

Cepat atau lambat, Krisdayanti mengatakan pasti merespon semua pesan masuk yang disampaikan oleh anak anaknya. Krisdayanti mengungkapkan sangat bahagia apabila mendapatkan pesan dari Aurel atau Azriel. Dalam setiap kesempatan sesibuk dan selimit apapun waktu saya, selalu saya upayakan perhatian khusus untuk semua anak anak baik yg yg bersama saya maupun aurel & azriel.

Apalagi dalam membalas pesan/text yg dikirim untuk saya cepat atau lambat karena HP tidak bersama saya 24 jam.. Jadi pada kesempatan ini saya ingin mengklarifikasi berita yg beredar bahwa sy tidak membalas bila ada pesan dari anak saya itu sama sekali tidak benar. Sebaliknya saya merasa bahagia mendapatkan pesan dari mereka dan begitu membaca saya langsung membalas, " tulis Krisdayanti.

Krisdayanti memohon kepada warganet untuk tidak salah paham dengan apa yang terjadi. Sehingga tidak perlu ada pihak pihak tertentu yang merasa disudutkan, termasuk suami Krisdayanti, Raul Lemos. Krisdayanti menyebutkan sang suami tidak tahu apa apa mengenai permasalahan ini.

Dan ia pun meminta agar warganet tak ikut campur dalam urusannya dengan Aurel dan Azriel. Menurut Krisdayanti, apa yang dilakukan oleh Raul Lemos adalah bentuk untuk melindungi anak anaknya yang tumbuh beranjak remaja. Diketahui, Krisdayanti telah memiliki dua anak dari pernikahan dengan Raul Lemos, yakni Amora dan Kellen.

Meski demikian, Krisdayanti menyampaikan sebagai manusia pernah membuat kesalahan. Ia pun berharap agar Aurel dan Azriel dapat mengambil nilai positif darinya dan mengungkapkan kebenaran. Saya mohon perhatian pada warga net yang tidak paham akan masalah ini untuk berhenti salah faham dan menyimak baik2 tentang kebenaran

Sehingga tidak menyudutkan orang lain (suami saya) yg tidak tau apa2,apalagi ikut campur hubungan saya dengan anak2 saya. Yg suami saya lakukan adalah untuk melindungi perasaan anak anak kami amora dan kellen yg sudah mulai besar dan faham akan dunia digital dan juga anak2 kami yg lain di Dili yg juga turut terluka. Suami saya juga punya anak tiri yang sampai saat ini hubungannya baik sekali bahkan juga sangat menghormati saya sebagai ibu tiri mereka.

Beranjak sebagai manusia saya pernah melakukan kesalahan tp saya berharap kepada anak2 saya dapat mengambil sedikit sisi positif dari saya dan berkata tentang kebenaran. Mohon maaf tulus dari hati saya bila ada yang tersingung dan atas perhatiannya terimakasih ," tulis Krisdayanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *