Siwon Choi Khawatir Dengar Ada Erupsi Gunung Anak Krakatau, Beri Pesan Berbahasa Indonesia

Erupsi Gunung Anak Krakatau di tengah pandemi covid 19 menarik perhatian member Super Junior, Siwon Choi. Selebriti Korea ini pun mengirimkan pesan semangat kepada Indonesia. Dalam postingannya di Twitter, @siwonchoi, berkicau dalam bahasa Indonesia kepada masyarakat yang ada disekitar Gunung Anak Krakatau.

"Keluarga Indonesia. Dalam situasi kacau begini, tiba tiba aku menemukan berita bahwa ada letusan gunung berapi di gunung berapi di Sumatra," tulis Siwon dalam Twitternya. Terselip rasa khawatir Siwon Choi akan keselamatan masyarakat Indonesia. Siwon pun turut mendoakan dan memberikan semangat kepada masyarakat yang ada di sekitar gunung api tersebut.

"Aku sangat khawatir. Aku akan berdoa. Kita semangat bersama ya," tambah Siwon. Seperti diketahui Indonesia merupakan negara yang dilewati oleh ring of fire dimana terdapat beberapa gunung berapi aktif yang ada di Indonesia. Gunung Anak Krakatau yang terletak di pesisir Kalianda, Lampung Selatan, Lampung, diketahui sempat mengeluarkan erupsi sebanyak dua kali pada Jumat (10/4/2010) pada pukul 21.58 dan 22.37 WIB.

Di Indonesia sendiri banyak gunung api yang masih aktif. Selain anak gunung krakatau, Gunung Merapi yang ada di Yogyakarta pun masih aktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *