Siti Fauziah Bilang Begini Dalami Karakter Bu Tejo yang Nyinyir di Film Tilik

Siti Fauziah, pemeran Bu Tejo di film "Tilik", menceritakan usahanya mendalami karakter. Sosok Bu Tejo menjadi buah bibir dalam beberapa hari terakhir lantaran sifatnya yang nyinyir. "Jika dibahaskaan itu Bu Tejo ini ada di dalam kita semua, pasti setiap orang ada sisi julid," ucap Siti Fauziah dalam live Instagram, Jumat (21/8/2020).

Secara teknis, proses pendalaman karakter Bu Tejo yang dilakukan Siti Fauziah sama dengan aktor aktor lain. "Pertama dapat naskah aku baca dulu, latar belakangnya, kenapa kok ngomongnya ngotot, oh ternyata gini gini gini," ucap Siti Fauziah. "Aku bayangin karakternya tuh dia juga pernah ngerasain susah, makanya dia julid sama si Dian ini," bebernya.

Film pendek "Tilik" viral di sosial media karena karakter Bu Tejo yang melekat di ingatan masyarakat Indonesia. Dirilis di YouTube pada 17 Agusutus 2020 kemarin, film Tilik sudah disaksikan lebih dari dua juta penonton dalam tiga hari. Film berdurasi 30 menit itu mengangkat tema tentang hoaks yang kerap beredar di masyarakat lewat sosial media, serta bagaimana perempuan bisa memiliki kebebasan dalam menentukan masa depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *