Shalika Aurelia Viandrisa Pemain Sepak Bola Putri yang Memulai Karirnya Sejak Usia 12 Tahun

Pemain Timnas Putri Indonesia, Shalika Aurelia Viandrisa berbagi cerita tentang awal mula dirinya berkecimpung menjadi pemain sepak bola putri profesional. Perempuan yang saat ini memperkuat Tim Sepakbola Putri PON DKI Jakarta itu mengaku bahwa mulai tertarik bermain sepak bola saat dirinya masuk Sekolah Menengah Pertama (SMP). Untuk tahap awal, Shalika menjelaskan bahwa dirinya kerap mengikuti kejuaraan kejuaraan antar sekolah.

"Saya pertama bermain bola dengan benar itu di sekolah lama saya Al jabr saya bermain di U 12 hingga U 14 pada turnamen Coca cola dan Greenfields melawan sekolah sekolah lain," ujarnya. Menyicipi berbagai macam kejuaraan, tak serta merta membuat perjalanan karir Shalika mulus. Buktinya, dia sempat berhenti mengolah si kulit bundar selama dua tahun walaupun pada akhirnya Shalika kembali menekuni sepak bola. "Saya sempat berhenti bermain sepak bola dan diajak orang tua untuk menekuni golf. Setelah 2 tahun vakum bermain sepak bola saya diajak untuk berlatih sepak bola lagi oleh teman keluarga saya yang kebetulan bekerja di bidang olahraga nasional," tegasnya.

Lebih lanjut, Shalika membeberkan bahwa keberhasilan yang diraihnya saat ini tak terlepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk peran saudaranya. "Dia membantu saya masuk SSB Astam lalu sekitar 3 bulan. Setelah berlatih, saya mendapatkan kesempatan seleksi untuk timnas U 16 Indonesia," ungkapnya. Usai menimba ilmu dari SSB Astam, Shalika pun kian fokus mencari tim yang memiliki tim perempuan yakni Prodirecrt.

"Kemudian saya akhirnya menemukan klub yang mempunyai tim perempuan yaitu Prodirect dan saya mendapatkan banyak sekali teman teman, pengalaman dan disinilah saya berkembang untuk karir sepak bola saya," tegasnya. Shalika Aurelia Viandrisa Tempat dan tanggal lahir: Jakarta Selatan 1 Agustus 2003 Fince Salay dan Wyasa Andrianto Darryl Belmiro Afianto Montesori Aljabr (2006 2008) TK Aljabr (2009 2010) SD Aljabr (2010 2015) SMA Aljabr (2015 2017) SMA Binus (2018 2019)

Coca Cola Cup and Greenfields (2015) SSB Astam (2017) Pro Direct Academy Indonesia (2017) Timnas Indonesia Putri U 16 (2017 2019) Trial West Ham United (2019) Timnas Indonesia Putri (2017 sekarang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *