Seorang yang Dicurigai Babak Belur Diamuk Warga Lacak Sapi Curian Dengan Jalan Kaki Hingga 40 Km

Pelacakan warga terhadap pencurian ternak sapi di Desa Sopa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), membuahkan hasil. Warga akhirnya berhasil menemukan 5 ekor ternak sapi yang diduga dicuri maling, Sabtu (9/5/2020) malam. Kelima sapi tersebut ditemukan, Minggu (10/5/2020) kemarin, setelah mengikuti jejak kaki sapi sejauh 40 kilometer (km).

Warga berjalan kurang lebih 11 jam hingga berhasil menemukan 5 ekor sapi tersebut. “Kami kejar dengan waktu 11 jam berjalan kaki dari desa ke desa sejauh 40 km. Alhamdulillah ditemukan di Desa Benteng Malewang,” kata salah seorang warga, Nasrullah Ambo Ako. Sayangnya tak ada pelaku yang ditemukan oleh warga, di lokasi tersebut.

Malam harinya, salah seorang warga Desa Sopa, AS, diamuk massa lantaran diduga terlibat dalam aksi pencurian itu. Jumlah massa yang cukup banyak, membuat AS tak berdaya dan babak belur. Beruntung nyawanya masih dapat tertolong, karena pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Kindang cepat berada di lokasi.

Terduga kemudian dilarikan ke RSUD Sulthan Dg Radja Bulukumba, untuk diberikan perawatan medis. Kapolsek Kindang, Iptu Muhammad Ali, mengaku bakal melakukan penyelidikan terhadap dugaan warga tersebut. "Kami akan lakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dugaan pencurian sapi ini, dan kita juga akan tindak dugaan pengeroyokan atau perbuatan main hakim sendiri,” kata Iptu Muhammad Ali. (Firki Arisandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *