Sekjen Gerindra Ungkap Strategi Khusus Menangkan Riza Patria Jadi Cawagub DKI

Partai Gerindra mengungkap strategi pemenanganCalon Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Strategi pemenangan itu disampaikanSekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (31/1/2020). "Tawakal kepada Allah," ujar Wakil Ketua MPR RI ini saat ditanya awak media mengenai stretegi khusus memenangkan kader Gerindra menjadi pendamping Anies Baswedan di DKI Jakarta.

Menurut Muzani, tidak ada lobi lobi dilakukan Gerindra kepada PKS dalam perebutan kursi DKI 2. Hanya saja Muzani berharap, kader Gerindra yang dicalonkan sebagai calon pendamping Anies Baswedan, Ahmad Riza Patria dapat diterima dan disetujui DPRD. Untuk lobi lobi ke anggota DPRD, ia menyerahkan sepenuhnya kepada Fraksi Gerindra di DPRD DKI Jakarta.

"Saya serahkan mekanisme itu kepada DPRD untuk melakukan lobi lobi tingkat lokal, tingkat daerah. Silakan lah pokoknya apapun yang menjadi keputusan DPRD, kita taat," jelasnya. Lebih Gerindra menyerahkan mekanisme pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta kepada DPRD. Apalagi mengingat dua Cawagub DKI Jakarta berasal dari dua partai yakni Gerindra dan PKS.

"Ada satu kader PKS ada satu kader Gerindra tentu saja dua duanya mengincar kalau dua duanya mengincar yaudah lah kita serahkan kepada mekanisme DPRD yang akan menentukan," ujar Ahmad Muzani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *