Sejumlah Penceramah Kondang Bakal Hadir Pernikahan Putri Habib Rizieq Shihab Nanti Malam

Sejumlah penceramah kondang akan hadir dalam acara akad nikah putri Habib Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab, dengan Irfan Alaydrus, Sabtu (14/11/2020) malam. Akad nikah dijadwalkan berlangsung pukul 19.30 WIB bertempat di kediaman Habib Rizieq Shihab Jl KS Tubun Raya, Petamburan III, Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dijadwalkan akan mengundang sekitar 10.000 jemaah.

Di waktu yang sama Front Pembela Islam (FPI) juga menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad. Akan bertindak selaku MC acara Maulid Nabi Muhammad SAW adalah Ustaz Adi Kembar. Mereka di antaranya Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab Lc MA, KH Shabri Lubis, Habib Hanif Al Athos, KH Zainuddin Ali, Ust Munawir Aseli, Syekh Ali Jaber, Muhammad Al Habsyi, Ust Abdul Somad Lc.

Selain itu ada juga Habib Syakieb Fais Al Athos, Ust Tengku Zulkarnain, KH Ahmad Baidowi, KH Sukron Mamun dan Habib Zaky. Dikutip dari Kompas.com , terkait acara ini, Jalan KS Tubun Raya ditutup untuk kegiatan tersebut. Beberapa pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berdagang di sekitar jalan KS Tubun Raya memutuskan untuk tidak berdagang.

"Enggak dagang jadinya, sempit juga pasti besok (Sabtu) karena ini dipasang tenda kan. Terus ada panggung. Ditutup jalan dua ruas," ujar seorang pedagang saat ditemui oleh Kompas.com, Jumat malam. Ia juga menjelaskan bahwa saat kepulangan Rizieq Shihab 10 November lalu, dia tak membuka dagangannya. "Mau dipindahin jualan ke tempat lain juga susah, ini harus dorong gerobak, terus tenda kita juga, ya sudah jadi enggak jualan saja," katanya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, tenda sepanjang 200 meter telah terpasang di satu ruas jalan KS Tubun Raya yang mengarah ke Jalan Tanah Abang. "Sudah dari tadi abis maghrib masangnya," ujar seorang petugas yang memasang tenda, ketika ditemui oleh Kompas.com. Sementara ruas jalan sebaliknya yang menuju arah Slipi belum dipasang tenda.

Lurah Petamburan Setiyanto menyatakan telah mendapat pemberitahuan terkait kegiatan ini. Diprediksikan akan ada 10.000 orang menghadiri kegiatan hari ini. "Kalau dari suratnya sih 10.000 jemaah yang akan hadir," ujar Setiyanto kepada Kompas.com, Jumat (13/11/2020).

Setiyanto mengaku sudah berkoordinasi dengan panitia agar protokol kesehatan dapat diterapkan dengan baik pada esok hari. "Dari sana (panitia) disediakan hand sanitizer dan masker bagi yang enggak bawa masker," tambahnya. Sementara, pihak kelurahan juga akan membantu dengan menyediakan tempat cuci tangan bagu pengunjung kegiatan esok hari.

Adapun, Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab tiba di Indonesia pada Selasa (11/10/2020) setelah lebih dari tiga tahun berada di Arab Saudi. Kepulangan Rizieq sempat membuat keramaian di Bandara Soekarno Hatta dan kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. Sejumlah tokoh politik seperti Amien Rais, Anies Baswedan, dan Fadli Zon telah berkunjung ke kediaman Rizieq.

Hari Jumat (13/11/2020), Rizieq Shihab disambut ribuan pendukung dalam suatu acara di Puncak, Bogor.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *