Saya Pribadi Kurang Setuju Hampir Ribut Kini Hotman Paris Bela Jerinx soal Pasal yang Menjerat

Pengacara kondang, Hotman Paris kini bela musisi Jerinx yang tengah mendekam di Rutan Polda Bali terkait kasus dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube TRANSTV Official, Jumat (18/9/2020). Feni Rose, sebagai pembawa acara Rumpi meminta Hotman Paris untuk mengomentari sebuah foto yang akan ditunjukkan.

Kemudian, terlihat foto Jerinx, drummer grup band SID yang sedang mengenakan baju tersangka. Hotman Paris menuturkan, Jerinx merupakan sosok rekannya yang kini sedang terlibat dalam sebuah kasus. Di mana ia dijerat dengan Pasal 28 Undang Undang ITE setelah membuat unggahan di media sosial.

Namun ternyata, Hotman Paris tidak setuju dengan pasal yang menjerat suami dari Nora Alexandra itu. "Jerinx, rekan saya di Bali dia lagi diadili dalam kasus Pasal 28 Undang Undang ITE ya." "Pesan saya untuk beliau, karena saya pribadi pun kurang setuju diterapkan Pasal 28 Undang Undang ITE," tutur Hotman Paris.

Menurutnya, unggahan yang ditulis oleh Jerinx beberapa waktu lalu tidak mengandung SARA. "Pasal itu 'kan apabila atas dasar SARA kita menimbulkan pertentangan antar golongan." "Sedangkan dia 'kan hanya mengatakan bahwa 'IDI itu adalah kacungnya WHO'," terangnya.

Sehingga menurut pendapat pribadinya, Jerinx lebih tepat dijerat dengan dugaan pencemaran nama baik. Yakni Pasal 27 ayat 3 Undang Undang ITE. "Berarti sebenarnya lebih tepat pencemaran nama baik Pasal 27 ayat 3 Undang Undang ITE," jelas Hotman Paris.

Feni Rose pun kemudian menyinggung momen beberapa waktu lalu di mana keduanya sempat hampir ribut. Di mana Hotman Paris menyinggung soal musisi Bali yang tidak percaya soal adanya virus Corona atau Covid 19. "Ya memang pada saat itu saya memang berbeda pendapat dengan beliau, kalau saya sangat percaya bahwa Corona itu sangat ancaman besar," ungkap Hotman Paris.

"Kenapa, dari data data kaya sekarang ini di Amerika sudah hampir 190 ribu yang meninggal, yang positif di Amerika sudah lebih dari 5 juta." "Dan sekarang terbukti di Indonesia, DKI hari Senin mulai PSBB gara gara sudah hampir penuh," tambahnya. Lanjut, Hotman Paris bahkan membuat pengakuan bahwa lebih dulu mengenal Nora dibanding Jerinx.

Ia menjelaskan, secara tiba tiba kontak istri Jerinx sudah ada di aplikasi WhatsApp nya. "Saya pribadi kurang kenal sama dia, justru saya duluan kenalan sama istrinya yang cantik." "Ya saya juga lupa (kenal di mana) tiba tiba di wa saya itu sudah lama ada namanya," ucap Hotman Paris.

Meski lupa bertemu di mana, pengacara berusia 60 tahun ini yakin sempat berkenalan di Bali. "Cuma saya yakin sepertinya ketemuan di Bali, namanya Nora karena kemudian si Jerinx wa saya," tandas Hotman Paris. "Katanya istri saya mau wa, Nora kemudian wa saya."

"Gue lihat kayanya pernah ketemu lagi dancing , lupa gue," imbuhnya. Dalam kesempatan itu, Hotman Paris juga menjelaskan alasannya tidak menanggapi ajakan Jerinx untuk ribut. Ia merasa, bukan kapasitasnya untuk berbicara soal pandemi yang sedang merebak di sejumlah negara.

"Waktu itu 'kan Jerinx nantang saya berdebat, saya merasa kurang tepat." "Karena kami berdua kurang ahli bidang medical , jadi untuk apa saya berdebat gitu loh," ujarnya. Sehingga dibandingkan ribut, Hotman Paris lebih memilih untuk mengganti keterangan fotonya.

"Jadi dari pada menimbulkan pertentangan, saya memperhalus caption saya." "Justru saya sekarang tetap netral, malah kasih komentar agar dia dibebaskan dari Pasal 28," pungkas Hotman Paris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *