Sandro Tonali Beri Kode Segera Gabung AC Milan Kabar Gembira Bagi Milanisti

Kepindahan Sandro Tonali dari Brescia ke AC Milan tampaknya hanya tinggal menunggu waktu saja. Hal itu diperkuat oleh kode terbaru dari Tonali yang mengisyaratkan dirinya akan segera bergabung dengan AC Milan. Kode yang diberikan Tonali terlihat dari unggahan foto terbarunya lewat media sosial pribadinya.

Lewat akun instagram pribadinya, Tonali mengunggah foto dirinya saat kecil masih mengenakan jersey AC Milan. Dalam unggahannya tersebut tak lupa ia menyertakan keterangan singkat yakni "Salahkan dongeng". Kode tersebut tentu membuat para milanisti yang menjadi penggemar klub AC Milan merasa bahagia.

Hal ini dikarenakan timnya akan segera diperkuat oleh salah satu pemain muda menjanjikan bernama Sandro Tonali. Kubu Rossoneri dikabarkan berhasil memboyong Tonali dengan status pinjaman dan memiliki opsi permanen senilai 35 juta euro atau setara dengan Rp 612 miliar. Gelandang 20 tahun itu dikabarkan segera menjalani tes medis bersama AC Milan, Rabu (9/9/2020) waktu Italia.

AC Milan Milan dilaporkan nantinya akan mengikat Tonali dengan kontrak hingga 2025. Gaji Tonali bersama AC Milan diperkirakan berkisar antara 2 juta euro hingga 2,5 euro per musim. Berbicara perihal sosok Tonali, ia digadang gadang menjadi aset masa depan Timnas Italia karena kemampuan luar biasa yang ia miliki.

Pemuda berusia 20 tahun itu dipandang akan menjadi salah satu mutiara emas Timnas Italia pada masa mendatang. Tak hanya itu, Tonali juga disebut sebagai sosok jelmaan legenda Timnas Italia yakni Andrea Pirlo. AC Milan tampaknya cukup beruntung bisa selangkah lagi mendapatkan sosok pemain potensial seperti Tonali pada bursa transfer kali ini.

Mengenai profil dari Sandro Tonali, ia dilahirkan pada 8 Mei 2000 dalam suatu daerah bernama Lodi. Lodi sendiri merupakan sebuah kota yang berada di wilayah Italia Utara, dekat Milan. Dilansir , Tonali bergabung dengan barisan pemain muda Brescia mulai tahun 2012.

Salah seorang pelatih muda Brescia yang menangani Tonali saat itu mencoba memberikan peran khusus kepada Tonali. Peran yang dijalankan oleh Tonali adalah menjadi seorang regista alias deep lying playmaker. Regista berasal dari bahasa Italia yang berarti sutradara atau direktur.

Ini berarti peran regista adalah sebagai pemain yang mendikte permainan tim secara keseluruhan. Pemain di posisi ini bukan pemain yang menyisir dan menjelajah seluruh sudut lapangan tetapi perannya begitu penting sebagai penentu pertama serangan tim. Peran itulah yang coba dimainkan oleh Tonali semasa usianya masih remaja ketika menuntut ilmu di akademi Brescia.

Dalam posisi barunya tersebut, Tonali sering bermain melawan tim yang berisikan pemain lebih tua karena dirinya masuk dalam tim pengembangan saat berusia 16 tahun. Hingga pada akhirnya ia berhasil menembus skuad utama Brescia serta menjalani debut pada 26 Agustus 2017. Laga debut yang dijalani oleh Tanoli tepatnya ketika Brescia melawan Avellino.

Torehan 19 penampilan menjadi catatan yang cukup baik bagi Tonali semenjak momen debutnya bersama Brescia pada musim tersebut. Kegemilangan tersebut akhirnya membuat Tonali berhasil menyegel satu tempat dalam skuad utama. Berbicara perihal gaya bermain, rambut panjang bukan satu satunya ciri yang membuat Tonali disamakan dengan sosok Pirlo.

Selain itu, ternyata Tonali dan Pirlo sempat memiliki persamaan dimana ketika keduanya memulai karier bersama Brecsia. Baik Tonali dan Pirlo menjadi pemain yang awalnya berposisi penyerang diubah sebagai gelandang. Tonali juga memiliki atribut permainan seperti Pirlo ketika di atas lapangan.

Misalnya dia cukup tenang dalam hal bermain, kualitas serta kuantitas operannya juga sangat bagus. Ditambah Tonali memiliki kreatifitas yang mumpuni pada wilayah seperti akhir. Alhasil berkat keterampilannya tersebut tidak sedikit orang yang menjadikan Tonali sebagai pewaris tahta seorang Pirlo.

Tonali juga kerap terlibat dalam urusan bola mati dan dimana ia belajar dari Pirlo untuk menyempurnakan keahliannya tersebut. Roberto Boscaglia selaku pelatih Brescia pernah mengutarakan pandangannya terhadap sepak terjang seorang Tonali. Menurut Boscaglia, Tonali memiliki kesamaan dengan Pirlo utamanya perihal dinamika permainan.

"Tonali akan menjadi pemain hebat, saya tidak ingin membuat perbandingan apapun, tetapi dalam permainan dia memiliki sesuatu yang istimewa seperti Pirlo," ujar Boscaglia. Sementara itu, Totti menganggap pemain didikan akademi Brescia itu bisa menjelma sebagai salah satu gelandang terbaik dunia nantinya. "Dia akan menjadi salah satu gelandang terkuat di dunia," ujar Totti.

Totti menyebut potensi hebat sang pemain akan bisa mengikuti jejak gelandang terbaik dunia seperti Gerrard, De Rossi, dan Lampard. "Dia campuran antara Pirlo dan Gattuso juga, dia memiliki segalanya yang bisa dimiliki seorang pemain," jujur Totti. "Dia memiliki perubahan kecepatan yang luar biasa, secara teknis dia juga bagus," lanjutnya.

"Dia selalu mampu bermain tenang baik dalam pertandingan penting maupun pertandingan mudah," pungkas sang legenda AS Roma tersebut. Ketika Tonali lebih kerap disampaikan akan menjadi "The Next Pirlo" bagi masa depan AC Milan maupun Timnas Italia. Pirlo sendiri justru menilai Tonali akan mampu melampaui atas apa yang pernah ia lakukan semasa masih aktif bermain sepak bola.

"Dia adalah tipe pemain lain, dia jauh lebih lengkap baik dalam hal bertahan maupun mengatur serangan," tambahnya. "Dia adalah campuran antara karakteristik saya dan karakteristik pemain lainnya," jelas eks gelandang AC Milan tersebut. Pirlo menganggap potensi luar biasa Sandro Tonali akan mampu menjadikan dirinya sebagai pemain hebat pada masa mendatang.

"Dia adalah gelandang paling menjanjikan, dia pasti akan menjadi pemain hebat," pungkas Pirlo. Selama membela skuat utama Brescia, Sandro Tonali telah menorehkan penampilan sebanyak 77 laga. Torehan enam gol dan 14 assist menjadi penampilan mengesankan seorang Sandro Tonali bersama Brescia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *