Sambil Berkaca-kaca Anang Hermansyah Beri Pesan buat Aurel Sebelum Menikah & Kerap Diskusikan Ini

Musisi Anang Hermansyah masih tak menyangka putri sulungnya akan segera melepas masa lajang. Anang berharap pernikahan Aurel Hermansyah dengan Atta Halilintar bisa terselenggara atas izin Allah SWT. Rencananya pernikahan Aurel dengan Atta akan berlangsung pada 31 Desember 2020.

Hal itu diungkapkan Anang dalam sebuah tayangan YouTube kanal Cumicumi yang diunggah pada Minggu (23/8/2020). "Ini juga perjalanan baru dalam keluargaku, Aurel akan menjalani hidup yang baru," ungkap Anang. Meski berat, suami Ashanty itu juga mengaku sudah ikhlas melepas Aurel.

Apapun keputusan putrinya, Anang hanya bisa berdoa agar semua keinginan Aurel bisa terwujud. "Aku ga bisa bilang itu berat, tapi itu kenyataan anak perempuan harus ikut imamnya." "Aku hanya bisa mendoakan, ya aku bahagia Aurel akan melangsungkan hidup baru yang penuh dengan tanggung jawab dan liku liku."

"Aku hanya bisa berharap kebahagiaan terus bersama dia," ungkap Anang lirih. Sambil berkaca kaca, Anang mengungkapkan pesan untuk Aurel. Bagi Anang, komunikasi adalah yang utama.

Anang berharap Aurel dan Atta bisa saling memahami satu sama lain. "Komunikasi harus baik. Aurel harus mengerti, dia punya imam, suami adalah imam, dia harus mengikuti imam dengan baik." "Aku selalu pesennya itu," cerita Anang.

Bapak empat anak itu juga mengungkap jika Aurel kerap mengajaknya berdiskusi soal pengalaman rumah tangga. Ia menganggap hal itu adalah sesuatu yang wajar, sebagai orang tua Anang dan Ashanty juga mulai memberikan bimbingan bimbingan. "Banyak Aurel mendiskusikan hal hal seperti itu, dan itu sudah hal yang layak untuk dia pertanyakan."

"Kita sebagai orang tua juga layak untuk memberikan bimbingan bimbingan pengalaman kitapun mulai kita share," pungkas Anang. Ustadz Riza meminta Aurel untuk mempersiapkan diri dan bersabar dalam menghadapi masalah. Hal itu diketahui dalam video yang diunggah di kanal YouTube The Hermansyah A6, Sabtu (22/8/2020).

“Detik detik menjelang pernikahan ada aja masalah," kata Ustadz Riza. "Makanya dari sekarang harus siap siap, intinya sabar aja ketika menghadapi sesuatu yang akan mengganggu pernikahan,” sambungnya. Pasalnya, lanjut Ustadz Riza, jelang pernikahan biasanya bakal ada banyak rintangan yang muncul.

“Karena begini Aurel, ketika ada anak yang ingin memutuskan menikah dan berkeluarga, maka setan itu luar biasa sedihnya." "Dia akan berusaha menghancurkan sampai pernikahan itu nggak terjadi,” terangnya. Dalam kesempatan itu, Ustadz Riza pun mencontohkan upayanya saat hendak menikahi sang istri, Indri Giani pada 2014 lalu.

Yakni melalui salat tahajud dan istikharah. “Karena istikharah adalah salat petunjuk yang minta hadir melalui mimpi dan keyakinan agar dikuatkan," tuturnya. "Akhirnya, ya sudah karena itu mimpi, saya khitbah, saya lamar dan saya menikmati indahnya pacaran setelah menikah,” kata Ustadz Riza.

Berbeda dengan Ustadz Riza yang mendapat petunjuk lewat mimpi, Indri Giani justru mengaku mendapatkannya lewat keyakinan. “Aku dikasihnya keyakinan bukan mimpi. Jadi itu semakin yakin gitu,” ucap Indri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *