Ruben Onsu & Sarwendah Ungkap Kejadian Paling Sedih Selama Menikah Blak-blakan Soal Rumah Tangga

Tak terasa usia pernikahan pasangan artisRuben OnsudanSarwendah sudahmenginjak7 tahun. Keduanya pun telahmelewati berbagai suka dan duka bersama selama membina rumah tangga. Ruben dan Sarwendah pun kemudian blak blakan membongkar beberapa hal mengenai kehidupan rumah tangga mereka.

Hal itu mereka sampaikan lewat sebuah video di kanal YouTube The Onsu Family Sabtu (24/10/2020), Keduanya menceritakan kisah rumah tangga mereka. Termasuk hal paling menyedihkan yang mereka alami selama menikah.

Semuanya berawalsaat Ruben dan Sarwendah mendapat pertanyaan menggelitik dari Betrand Peto. Pertanyaan yang dimaksud adalah apakahmerekaingin memiliki anak lagi atau tidak. Dengan nada bercanda, Ruben menjawab ingin.

Namun Sarwendah dengan tegas mengatakan tiga anak cukup. Sarwendahlalu menceritakan alasan kenapa dirinya tidak ingin hamil lagi. Rupanya,dia pernah mengalami dua kali keguguran.

"Aku pernah keguguran, jadi sudah keguguran dua kali dan itu mengakibatkan trauma buat aku," ujar Sarwendah dalam video tersebut. Selain itu, Sarwendah juga merasa bahwa masa masa hamil Thalia cukup sulit. "Sudah keguguran dua kali, pada saat hamil Thalia juga perjuangannya lumayan sulit," ujar Sarwendah.

Cobaannya masih berlanjut saatSarwendah hamil putri keduanya, Thania. Sayangnya, Sarwendah enggan mengungkapkan kejadianyang dimaksud. Dalam video itu, Ruben jugamengaku tidak memiliki kiat membina rumah tangga yang langgeng.

Hanya saja, ada satu kalimat yang mereka pegang sejak awal menikah sampai hari ini. "Ayah sama Bunda percaya gini, esok akan jauh lebih baik dari hari ini." "Maka lakukan yang terbaik," ujar Ruben kepada putra mereka, Betrand Peto.

Menurut Ruben, diadan Sarwendah selalu berkomunikasi dengan baik. "Ada saatnya Ayah sama Bunda ngomongin Thalia." "Ada saatnya Ayah sama Bunda ngomongin Onyo (Betrand), ada saatnya ngomongin Thania, itu ada waktunya masing masing," ucapnya.

Selain itu, Ruben juga mengungkap alasanmengharukan di balik pemilihan tanggal pernikahannya. "Pernikahannya itu tepat di 22 Oktober ini, di mana itu tanggal lahir mamanya Ayah, tanggal 22 Oktober," ucap Ruben. Karena sang ibunda telah tiada, Ruben memilih tanggal ulang tahun ibundanya sebagai tanggal pernikahan.

Tujuh tahun membina rumah tangga, Ruben Onsu dan Sarwendah dikaruniai tiga anak, yakni Betrand Peto, Thalia, dan Thania. Menurut Ruben, bukan hal mudah menjadi orangtua. Selain harus memahami karakter pasangan, orangtua juga harus memahami perbedaan karakter tiap anaknya. "Jadi enggak gampang sebenernya jadi orangtua, karena tidak hanya mengenal karakter pasangan tapi juga karakter anak," ujar Ruben.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *