Rivaldo tak Setuju dengan Klaim Josep Bartomeu yang Mengatakan Ada Bias Terhadap Real Madrid

Legenda Barcelona, Rivaldo membela Real Madrid terkait tuduhan mengenai dibantu wasit dalam meraih kemenangan. Akhir akhir ini, Real Madrid mendapat sorotan terkait dua kemenangan tipis yang mereka raih saat mengalahkan Getafe dan Athletic Bilbao. Di kedua laga tersebut, Madrid menang dengan skor 1 0.

Menariknya, kemenangan itu diraih dengan gol penalti yang dicetak oleh Sergio Ramos. Hasil tersebut membuat Madrid berada di pucuk klasemen sementara Liga Spanyol dengan 77 poin. Los Blancos, yang masih memiliki satu pertandingan sisa, unggul 1 poin atas Barcelona.

Hal itu ternyata menyulut emosi dari pihak Barca yang menyebut Madrid diuntungkan oleh keputusan wasit. Presiden Barca, Josep Bartomeu bahkan sampai menyindir mengenai Video Assistant Referee (VAR) yang menguntungkan klub ibukota Spanyol. "Saya merasa kecewa karena kami memiliki liga terbaik di dunia, tetapi VAR setelah (kompetisi vakum akibat) virus corona tidak adil," kata Bartomeu.

Akan tetapi, Rivaldo yang pernah memenangi Ballon d'Or 1999 bersama Barca, mengaku tak setuju dengan pendapat Bartomeu. "Kadang kadang Anda memiliki hak untuk merasa kesal kepada wasit atau keputusan VAR, tetapi saya tidak setuju dengan klaim Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu bahwa ada bias terhadap Real Madrid," katanya, Kamis (9/7/2020). Lebih lanjut, Rivaldo juga memberikan pendapat terkait masalah yang dialami mantan timnya sejak Liga Spanyol kembali bergulir.

Menurutnya, masalah terbesar Azulgrana bukanlah VAR, melainkan kualitas permainan mereka yang tengah menurun. "Menurut pendapat saya, masalah FC Barcelona bukanlah keputusan VAR,"ucap Rivaldo. "Masalah mendasarnya adalah kualitas sepak bola mereka yang rendah,"tutur eks bintang timnas Brasil itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *