Ralf Rangnick Batal Gabung dengan Rossoneri AC Milan Perpanjang Kontrak Stefano Pioli

Segera setelah ada kabar resmi bahwa Ralf Rangnick batal ke AC Milan, kontrak pelatih Stefano Pioli langsung diperpanjang oleh Setan Merah hingga 2022. Sebelumnya Ralf Rangnick lewat perwakilannya mengonfirmasi bahwa dia tidak jadi datang ke AC Milan musim depan. Ralf Rangnick diketahui menginginkan jabatan pelatih sekaligus direktur teknik di AC Milan.

Awalnya, AC Milan sudah mantap akan memberikan peran tersebut kepada Rangnick, sekaligus mendepak pelatih sekarang, Stefano Pioli. Namun, performa bagus AC Milansetelah Liga Italia dimulai lagi membuat Setan Merah tampaknya mencoba mengubah kontrak Rangnick menjadi hanya direktur teknik sedangkan posisi pelatih tetap dipegang Pioli. Perubahan ini disinyalir membuat negosiasi AC Milan dengan Rangnick akhirnya terhenti.

"AC Milan dan Ralf Rangnick sepakat bahwa sekarang bukan waktu yang tepat untuk bekerja sama," kata konsultan Rangnick, Marc Kosicke, seperti dikutip Bolasport.com dari Football Italia. "Kami memperhitungkan pula perkembangan bagus dan hasil hasil AC Milan di bawah pelatih Stefano Pioli," tambah Kosicke. Segera setelah Rangnick resmi batal datang, AC Milan memperpanjang kontrak Stefano Pioli hingga 2022.

Dalam kontrak lama Pioli, ada opsi memperpanjang ikatan kerja sampai 2021. Tetapi, menurut Corriere dela Sera, hal itu hanya berlaku jikaPioli meloloskan AC Milan ke Liga Champions. "AC Milan mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Stefano Pioli untuk perpanjangan kontrak selama dua tahun sebagai pelatih tim utama. Kontraknya kini akan habis pada Juni 2022," demikian pernyataan resmi AC Milan.

AC Milan mengeluarkan pernyataan itu segera setelah kemenangan 2 1 atas Sassuolo, Rabu (22/7/2020) dini hari WIB. Kemenangan itu melanjutkan torehan bagus AC Milan setelah Liga Italia dimulai lagi. AC Milan kini tak terkalahkan dalam 9 partai dan meraih 23 poin dari kemungkinan maksimal 27.

Perkembangan terbaru ini mengimplikasikan bahwa Paolo Maldini dan Frederic Massara juga akan tetap dalam jabatannya di AC Milan. Maldini dan Massara tadinya disebut akan didepak kalau Rangnick datang ke AC Milan pada musim depan. Artikel ini telah tauang di BolaSport.com dengan judul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *