Raheem Sterling Enggan Bicarakan Persaingan Sepatu Emas Cetak Hattrick

Raheem Sterling mampu mencetak hattrick ketika Manchester City membenamkan Brighton dalam lanjutan pekan 35 Liga Inggris, Minggu (12/7/2020) dini hari. Pemain berusia 25 tahun tersebut sukses mencetak hattrick masing masing pada menit 21, 53, dan 81. Manchester City akhirnya berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan lima gol tanpa balas atas Brighton di Stadion Amex.

Gol dari Gabriel Jesus dan Bernardo Silva akhirnya melengkapi kemenangan Manchester Citydalam laga tersebut. Khusus bagi Sterling, hattricknya tersebut membuat dirinya telah mengoleksi 17 gol di Liga Inggris. Catatan tersebut membuat asa Sterling untuk memperebutkan sepatu emas kembali terbuka, walaupun tidak mudah.

Hal inimengingat sejauh ini posisi top skor sementara masih dipegang Jamie Vardy (Leicester City) dengan 22 gol. Pertandingan Liga Inggris yang masih menyisakan 3 pertandingan harus bisa dioptimalkan oleh Sterling guna menyusul jumlah gol Vardy. Ditanya terkait peluangnya untuk bisa bersaing dalam perebutan sepatu emas, Sterling enggan berbicara lebih.

"Saya perlu mencoba dan membuat gol gol ini bernilai penting, yang terpenting bagi saya adalah berusaha mencetak gol untuk membantu tim meraih kemenangan," ujar Sterling kepada Sky Sports . "Saya mengatakan kepada diri saya sebelumnya bahwa saya perlu mencetak hattrick dan saya bersyukur bisa mewujudkannya," tambahnya. Selain Jamie Vardy, ada beberapa nama yang memiliki peluang besar untuk merebut gelar top skor musim ini.

Dua nama paling berpeluang memperebutkan gelar tersebut yakni Pierre Emerick Aubameyang (Arsenal) dan Mohamed Salah (Liverpool). Aubameyang telah mencetak 20 gol pada musim 2019/2020. Sementara, Salah sudah mengoleksi 19 gol hingga pekan ke 35.

Golden Boot alias sepatu emas merupakan suatu penghargaan individu bagi pemain yang menjadi top skor dalam kompetisi. Mohamed Salah tercatat sudah memenangkan penghargaan tersebut pada dua musim beruntun yakni 2017/2018 dan 2018/2019. Pada musim 2017/2018, Mohamed Salah total mencetak gol sebanyak 32 sekaligus menobatkan dirinya sebagai top skor.

Semusim berselang, Mohamed Salah harus berbagi penghargaan tersebut dengan Sadio Mane (Liverpool) dan Pierre Emerick Aubameyang (Arsenal). Ketiga tiganya sama sama mengoleksi 22 gol di kompetisi Liga Inggris musim lalu. Menarik untuk melihat bagaimana akhir dari persaingan para juru gedor andal untuk menjadi pemenangan sepatu emas musim ini.

1. Jamie Vardy (Leicester City) 22 gol 2. Pierre Emerick Aubameyang (Arsenal) 20 gol 3. Mohamed Salah (Liverpool) 19 gol

4. Danny Ings (Southampton) 19 gol 5. Raheem Sterling (Manchester City 17 gol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *