Puluhan Lainnya Luka-luka Ledakan Dahsyat di Bengkel Las di Deliserdang Tewaskan 4 Orang

Heboh suara ledakan dahsyat terjadi di Kelurahan Tandam Hulu II, kecamatan Hamparanperak, Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis (27/8/2020). Ledakan tersebut bersumber dari sebuah bengkel Las KM 29 yang berada tepat di pinggir jalan lintas Medan Aceh, Jalan Raya Medan Stabat Km 29, Kelurahan Tandam Hulu II, kecamatan Hamparan perak, Deliserdang. Empat orang dikabarkan tewas dan puluhan lainnya terluka akibat peristiwa tersebut.

Informasi yang didapatkan, korban yang terkena dampak ledakan dari kalangan pekerja Bengkel Las Km 29, pengemudi mobil dan pengendara sepeda motor yang sedang melintas. Korban meninggal dunia di antaranya dibawa ke RS Djoelham. Salah satu korban meninggal dunia di lokasi kejadian adalah Edwin, yang juga warga sekitar Bengkel Las KM 29.

Adik korban, Dedi Kurniawan mengatakan, saat kejadian sama sekali tidak mengetahui, pasalnya dia sedang pergi bekerja ke Medan. "Satu korban abang saya Edwin. Pas kejadian saya sama sekali tidak tahu, kalau ditanya seperti apa suara ledakan saya juga tidka dengar. Pas kejadian saya pun pergi kerja. Jenazah abang sudah dibawa ke RS Djoelham," ungkapnya dengan raut wajah haru biru.

Sementara, kondisi bengkel las porak poranda hancur lebur, sengnya berterbangan, bahan bahan besi olahan berserakan, dinding dinding dan tiang roboh, alat alat las dan tabung gas terlihat berserakan. Di halaman bengkel las KM 29 ada tiga mobil yang rusak, diduga terdampak ledakan dan material yang mencelat ke pinggir jalan. "Tadi ada satu korban pengendara mobil, kayaknya kenak ledakan," kata Adi, seorang warga.

Di lokasi kejadian terlihat puluhan aparat kepolisian melakukan cek TKP. Mereka turut dibantu Tim Khusus Penjinak Bom (Jibom) dan Tim Gegana. Petugas Dishub juga sudah ada di lokasi bersama Satlantas mengatur lalu lintas yang macet parah sepanjang 5 8 kilometer dari arah Binjai dan arah Stabat.(Dedy Kurniawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *