PSS Sleman vs Persib Bandung: Digelar Tanpa Penonton hingga Harapan Coach Robert pada Striker Asing

Kompetisi resmi Liga 1 2020 akan bergulir akhir bulan ini, tepatnya 29 Februari 2020. Demi memantapkan kesiapan tim jelang bergulirnya kompetisi sepak bola paling bergengsi di Indonesia itu, kontestan Liga 1 melakukan serangkaian laga uji coba. Dua diantaranya PSS Sleman yang akan melakukan laga uji coba melawan Persib Bandung.

Rencananya pertandingan ini akan digelar di Stadion Sultang Agung, Bantul, hari ini Senin (17/2/2020) sore. Laga PSS Sleman kontra Persib Bandung dipastikan akan berlangsung tertutup dan tidak dapat dihadiri oleh penonton. Menurut info yang didapat oleh Bos Persib Bandung dari panpel pertandingan bahwa laga ini digelar tanpa penonton.

Pertandingan tersebut tak digelar di homebase PSS Sleman melainkan di Stadion Sultan Agung, kandangnya Persiba Bantul. "Di (stadion) Sultan Agung," ucap Teddy. Meskipu tidak dihadiri oleh kedua suporter, rencananya channel youtube PSS TV akan menyiarkan secara langsung sore ini mulai pukul 15.00 WIB.

Sementara itu coach Robert Albert mempunyai harapan khusus kepada duet Wander Luiz dan Geoffrey Castillion untuk segera menemukan chemistry dan mencetak banyak gol. Mereka berdua sempat dimainkan pada akhir babak kedua kala Persib Bandung bertanding lawan Persis Solo pada Sabtu lalu. "Kami akan terus menggembleng semua pemain. Bukan cuma Luiz dan Castillion tapi semuanya."

"Untuk keduanya, kami turunkan saat lawan Sleman nanti. Pastinya, saya berharap mereka bisa kompak dan mencetak gol," ujar Robert Alberts dikutip dari laman resmi Persib. Mantan pelatih PSM Makassar ini mengaku belum menentukan skuat inti dan cadangan di timnya. Hal itu karena kesiapan semua pemain masih terus dipantau sampai dengan berakhirnya masa pramusim nanti.

"Dalam tim ini ada beragam usia pemain. Dari yang termuda, sampai yang paling tua." "Tapi, tim sepakbola bersama saya tidak ada yang tua. Ini adalah tim, semuanya siap dan semuanya muda," "Selanjutnya kami akanmemberikan menit bermain sebanyak mungkin kepada 26 pemain di masa pramusim ini."

"Setelah itu baru kita dapat memilih siapa saja yang dinyatakan siap untuk bermain di tim utama dan di liga,” pungkasnya. Pada pertandingan sebelumnya, Persib Bandung meraih kemenangan 0 2 kala mendapat undangan pertandingan uji coba meghadapi Persis Solo pada Sabtu (15/2/2020) lalu. Dalam laga yang sedang dilangsungkan di Stadion Manahan, Persib Bandung mampu mengakhiri pertandingan unggul dengan skor 0 2 atas Persis Solo.

Pemain termuda Maung Bandung, Beckham Putra mampu mencetak gol pembuka pada menit 11. Penalti Zulham Zamrun mampu membawa tim tamu menggandakan keunggulan pada menit 18. Persib Bandung dalam laga ini menurunkan Beni Okto sebagai ujung tombak utama.

Ia didukung oleh Zulham Zamrun dan Beckham Putra di lini tengah. Sementara itu, Persis Solo mengandalkan Hafidin sebagai winger utama dalam pertandingan ini. Sendri Johansyah; Andre Putro Wibowo, Susanto, Dedi Tri Maulana, Oky Derry; M. Shulton Fajar, Irfan Afghoni, Hapidin, Nanang Asripin; Tri Handoko.

Made Wirawan; Fabiano Beltrame, Zalnando, Henhen Herdiana, Mario Jardel; Beckham Putra nugraha, Abdul Aziz; Ghozali Siregar, Beni Okto, Zulham Zamrun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *