Prabowo Sudah Tes Virus Corona dan Batalkan Sementara Kunjungan Ke Luar Negeri

Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan Prabowo telah menjalani tes kesehatan terkait virus corona di RSPAD Gatot Subroto Jakarta usai melaksanakan rapat kabinet via video conference pada Senin (16/3/2020). Dahnil mengatakan, hingga saat ini Prabowo masih menjalankan kegiatan rutin di Kementerian Pertahanan Jakarta Pusat. Meski begitu, Dahnil mengatakan, Prabowo saat ini tengah mengikuti arahan Presiden Joko Widodo terkait social distancing dengan membatalkan sementara semua kunjungan kenegaraannya ke luar negeri.

Dahnil mengatakan kunjungan kenegaraan Prabowo terakhir adalah ke Abu Dhabi pada bulan Februari 2020 lalu. Ia mengatakan, pembatalan sementara kunjungan tersebut dilakukan hingga situasi dinyatakan normal kembali. "Semua kunjungan ke luar negeri sudah dibatalkan beliau sementara ini. Termasuk beberapa lalu kita batal ke Jepang," kata Dahnil.

Selain itu, Dahnil mengatakan Kementerian Pertahanan telah menerapkan sejumlah aturan terkait pencegahan virus corona di lingkungan kantor. Ia juga mengatakan sebagian pegawai Kementerian Pertahanan kini telah bekerja di rumah. "Sejak awal Kemhan sudah menerapkan pembagian kedinasan bagi seluruh pegawai kemhan untuk menghindari kegiatan kegiatan yang massif dan melibatkan orang banyak di Kemhan, dan sebagian pegawai Kemhan bekerja di rumah," kata Dahnil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *