Prabowo Ditetapkan Kembali Ketua Umum & Ketua Dewan Pembina Gerindra 2020-2025 BREAKING NEWS

Partai Gerindra resmi menetapkan kembali Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020). Dengan begitu, Prabowo akan kembali memegang jabatan nomor satu di Partai Gerindra untuk lima tahun ke depan atau periode 2020 2025. Dalam rapat sidang pleno yang dipimpin Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, para peserta KLB diminta persetujuannya apakah Prabowo Subianto kembali menjabat posisi ketua umum.

Saat dilempar pertanyaan itu, semua kader yang hadir secara fisik serempak mengatakan setuju. Ahmad Muzani pun berkelakar bahwa posisi pimpinan Partai Gerindra hanya kosong selama dua menit lamanya. "Dengan mengucap Alhamdulilahirabbil alamin, maka kekosongan kepemimpinan partai hanya berlangsung 2 menit. Dan pimpinan sidang akan segera mengetok palu berarti kita telah kembali memiliki ketua umum dan ketua dewan pembina," ujar Ahmad Muzani, dalam KLB Partai Gerindra, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Selepas itu, Ahmad Muzani yang mewakili pimpinan sidang pleno menyampaikan selamat dan doa kepada Prabowo yang telah kembali terpilih. "Atas nama pimpinan sidang kongres luar biasa kami mengucapkan syukur alhamdulillah dan memberikan ucapan selamat serta doa kepada Pak Prabowo Subianto untuk memimpin kembali selama 5 tahun," kata Ahmad Muzani. Prabowo sendiri ketika disinggung permintaan para kader yang menginginkan dirinya kembali memimpin Partai Gerindra mengungkap kesiapan dirinya.

"Kalau itu memang permintaan kongres luar biasa ini, saya menyatakan saya siap sebagai ketua umum," kata Prabowo, diiringi tepuk tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *